Arsene Wenger mengakui kekalahan Arsenal atas tim The Blues Chelsea, sebagai sebuah ‘kemunduran besar’ di ajang pertarungan merebut gelar Premiership musim ini.

“Hasil ini sebuah kemunduran besar bagi kami. Saya yakin kami lebih kuat, tapi saat ini kami malah berjarak enam poin di bawah Manchester United,” ujar pelatih asal Prancis tersebut.

Menurut Wenger, setelah hanya bisa bermain imbang dalam empat laga sebelumnya dan kalah di akhir pekan kemarin, Arsenal berikutnya harus lebih kuat dan memenangkan pertandingan. “Kami masih memimpikan gelar musim ini,” tegasnya.

Dalam laga Minggu 23/3 malam, Arsenal sebenarnya sudah memimpin jalannya pertandingan, melalui gol Bacary Sagna yang tercipta di menit ke-58. Tetapi di akhir pertandingan, Didier Drogba membukukan dua gol kemenangan bagi tim The Blues. Pertandingan di Stamford Bridge itu ditutup dengan kemenangan tuan rumah 2-1.

BACA JUGA  Leicester City RESMI Pecat Claudio Ranieri!

‘Rebut posisi mereka!’
Tentu saja, kemenangan ini disambut pelatih Chelsea Avram Grant dengan sangat suka-cita. Bagi tim yang juga berasal dari kota London ini, kemenangan tipis 2-1 ini merupakan kemenangan yang sangat penting.

The Gunners yang sebelumnya sudah melorot ke peringkat dua, kini posisinya digantikan Chelsea meski hanya berselisih satu angka.

Kini, menurut pelatih asal Israel ini, skuadnya hanya perlu lebih mempersiapkan diri menghadapi sang jawara sementara, Manchester United, yang bakal mengunjungi kandang Chelsea pada akhir April mendatang.

“Saya selalu bilang pada pemain saya, saat kami masih mengejar Arsenal dan MU, dengan banyak selisih gol di bawah mereka, bahwa kami harus berjuang untuk merebut posisi mereka. Ketika mereka datang ke Stamford Bridge, itu akan menjadi pertandingan, yang jika kami menang akan membawa kami melampaui mereka. Dan kami bisa mewujudkannya hari ini,” tandas Grant, yang menggantikan Jose Mourinho pada September tahun lalu.

BACA JUGA  Sergio Aguero Sangat Penting di Manchester City

Menurutnya, anak-anak asuhnya telah memainkan permainan yang bagus sejak di awal pertandingan melawan Arsenal. “Tapi, saya belum tahu apakah kami bisa merebut gelar musim ini. Kami hanya berusaha melakukan yang terbaik saja,” tambahnya.(cha)