Ke Mana Steven Gerrard Musim Depan? Man City Atau Amerika?

Kapten Liverpool Steven Gerrard sudah berusia 34 tahun, dan manajemen Liverpool kelihatan ragu-ragu menawarkan perpanjangan kontrak.

Menurut laporan-laporan terakhir, ada kemungkinan pemain itu akan pergi ke New York Cosmos di Amerika Serikat musim panas mendatang.

Kontrak Gerrard akan berakhir pada musim ini, dengan pemain berusia 34 tahun itu baru-baru mengakui bahwa ia mungkin saja meninggalkan The Reds jika klub tidak menawarkan dia kontrak baru.

The Mail mengklaim Gerrard bisa saja akan pindah ke Amerika Serikat jika ia harus meninggalkan Inggris tahun depan.

Ke Mana Steven Gerrard Musim Depan? Man City Atau Amerika?

Diperkirakan bahwa New York Cosmos, yang kini memiliki mantan kepala eksekutif Liverpool Rick Parry sebagai anggota dewan, menjadi tujuan potensial untuk sang gelandang.

Meskipun klub itu baru saja menandatangani legenda Real Madrid Raul sebagai pemain mereka pekan silam, waralaba Major League Soccer  itu masih mungkin menawarkan Gerrard sebuah kesepakatan yang menguntungkan.

Klub lain yang disebut adalah LA Galaxy, selain Manchester City.

Gerrard sudah menjalani musim ke-17 di Liverpool dan meskipun ia tidak berada di terbaiknya musim ini ia menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di 2013/14.

Gelandang lincah itu menyelesaikan musim lalu dengan menjadi assist utama, selain mengantongi 13 gol dan masih memiliki banyak hal lain untuk ditawarkan, dan bos Brendan Rodgers tidak diragukan lagi akan bersikeras Liverpool memberi penawaran kontrak baru.

Dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph yang diterbitkan pada Jumat pagi WIB pekan silam, Gerrard menolak anggapan bahwa ia sedang mempertimbangkan pensiun, namun menegaskan bahwa masa depannya di Anfield berada di tangan klub.

“Saya tidak akan pensiun musim panas ini. Saya akan terus bermain setelah musim ini,” katanya.

Ke Mana Steven Gerrard Musim Depan? Man City Atau Amerika?

“Kita masih harus menunggu dan melihat apakah itu di Liverpool atau di tempat lain. Itu keputusan Liverpool.”

Kalimatnya menyiratkan, Gerrard masih tidak sepakat beberapa hal dalam penawaran kontrak barunya. Umumnya soal gaji. Klub-klub biasanya menjaga pemain sampai usia produktif, 31 tahun, dan setelah itu menurunkan gaji mereka dengan pertimbangan tidak lagi secepat dan setangguh dulu lagi.

“Ketika Anda begitu dekat denga trofi maka penting untuk menahan para pemain utama,” kata Gerrard. “Ini bukan hanya soal mereka yang datang, ini perihal siapa yang membuat Anda sampai di sana. Ketika Anda membiarkan satu potongan besar pergi dan menambahkan lima atau enam lain ke dalamnya, itu tidak selesai dalam semalam.”

Nah! Menyindir manajemen klub.

TINGGALKAN KOMENTAR