Sangat kecil peluang Kenny Dalglish untuk terus bertahan sebagai manajer Liverpool musim depan. Dia dinilai gagal memenuhi target yang digariskan manajemen klub, yaitu masuk empat besar Liga Primer sekaligus meraih tiket ke Liga Champions dan juara Piala FA.

Sudah dipastikan Liverpool tak mungkin lolos ke Liga Champions walaupun masih ada dua pertandingan liga yang mereka lakoni, yakni melawan Chelsea, Selasa (8/5), dan melawan Swansea akhir pekan nanti.

Satu-satunya gelar yang mereka menangkan, yaitu Piala Liga, rupanya tak cukup dijadikan pertimbangan kesuksesan kinerja Dalglish terutama bila mengacu pada nilai transfer pemain yang dia lakukan di awal musim.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut, mantan direktur umum Liverpool, Christian Purslow, memprediksikan Dalglish tidak akan masuk lagi dalam manajemen yang baru di musim mendatang.

BACA JUGA  Eric Cantona Kagum Kehebatan Jose Mourinho

“Saya pikir omong kosong jika pemilik klub asal Amerika mempertimbangkan kedekatan emosional klub untuk mempertahankan seseorang (Dalglish),” kata Purslow.

“Sepakbola adalah permainan investasi. Liverpool adalah investasi dan nilai dari investasi akan sangat bergantung pada strategi. Saya pikir Dalglish tidak memiliki posisi tawar yang bagus untuk bisa bertahan,” tambahnya.

***

TINGGALKAN KOMENTAR