aturan FIFA soal lemparan ke dalam feyenoord vs standard liege gol dari lemparan ke dalam Liga Inggris Premier League Sepak Bola

Jika ada lemparan ke dalam dari pinggir lapangan, memantul langsung masuk gawang. Itu sah atau tidak?

Menurut aturan FIFA sih tidak boleh. Seharusnya tim lawan memperoleh tendangan gawang dan gol tidak disahkan.

Klub Belanda Feyenoord mungkin satu-satunya tim dalam sejarah sepakbola yang telah diizinkan untuk melanggar aturan  sepakbola itu dengan mencetak gol langsung dari sebuah lemparan ke dalam di laga Liga Europa vs Standard Liege.

Pemain Miquel Nelom melakukan satu lemparan ke dalam langsung ke dalam kotak penalti lawan, dan bola itu memantul dan memantul sampai melayang di atas kepala kiper dan masuk ke gawang. Gol? Seharusnya tidak, tapi wasit mengesahkan gol itu.

Feyenoord sendiri menang 2-1 di laga Liga Europa itu.

BACA JUGA  Juan Mata Main di Final Meski Kakeknya Wafat

Lihat videonya di bawah ini:

Mungkin karena kerumunan dan ketidakjelasan di dalam kotak penalti menyebabkan wasit mengesahkan gol tadi. Bagaimana pun ada ruang bagi keputusan wasit.

Dalam data resmi pertandingan, gol itu dicatatkan atas nama Sven van Beek (nomor 22), pemain paling depan, yang merayakan gol dengan berlari ke kanan bawah layar.

Baiklah. Mungkin lain kali bonusnya untukmu, Miquel Nelom.

aturan FIFA soal lemparan ke dalam feyenoord vs standard liege gol dari lemparan ke dalam Liga Inggris Premier League Sepak Bola

Gol itu mengingatkan pada kesalahan kiper Peter Enckelman selama pertandingan derby antara Aston Villa dan Birmingham. Bola yang memantul di kakinya berasal dari sebuah lemparan ke dalam rekannya. Jika tidak memantul di kakinya dan bola langsung masuk gawang, SEHARUSNYA sih gol itu tidak disahkan, dan kepada lawan diberikan sepak pojok.

BACA JUGA  Hasil Drawing Liga Europa, Apes Nasib Manchester United

TINGGALKAN KOMENTAR