Liverpool berpeluang mengamankan tiket mengikuti kualifikasi Liga Champions musim depan, setelah unggul 3-1 di kandang Bolton Wanderers, di partai lanjutan Liga Premier, Minggu 2/3.

Kiper Bolton, Jussi Jaaskelainen, gagal menepis sundulan Steven Gerrard hingga tak bisa menyelamatkan gawangnya sendiri, saat pertandingan baru berlangsung 12 menit.

Dua gol lainnya yang ditangguk The Reds dari Ryan Babel dan Fabio Aurelio di pertengahan babak ke dua, menambah poin tim yang kini bertengger di peringkat lima itu menjadi 50 poin.

Tim asuhan Rafael Benitez itu memang sangat membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang naik ke peringkat empat besar dan mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Dengan adanya waktu khusus untuk mempersiapkan pertandingan melawan Inter Milan dalam kompetisi tersebut musim ini, tim The Reds makin kuat dengan terasahnya Fernando Torres, Gerrard dan Javier Mascherano.

BACA JUGA  Henrikh Mkhitaryan Diragukan di Final Piala Liga

Sedangkan tuan rumah Bolton, kini masih ketar-ketir karena tetap teronggok di peringkat 17, dengan perolehan poin 25.

Everton bisa turun
Pertandingan Premiership lainnya, dimenangkan tim peringkat empat Everton atas tamunya Portsmouth, juga dengan skor 3-1. Everton mengumpulkan dua gol dari Aiyegbeni Yakubu saat pertandingan baru berlangsung satu menit dan di menit ke-81, serta satu gol lainnya dari Tim Cahill, yang terjadi di menit ke-73.

Sedangkan tim tamu memperkecil kekalahannya melalui gol Jermain Defoe, yang tercipta di menit ke-38. Kegagalan ini membuat The Pompey tertahan di posisi sembilan, dengan perolehan poin 44.

Dengan kemenangan ini, Everton kini memiliki poin 53 dan hanya satu peringkat di atas Liverpool, yang mengantongi poin 50. The Reds memiliki peluang besar menggantikan posisi Everton karena selisih gol, jika skuad Benitez ini berhasil mengalahkan West Ham, Rabu 5/3 besok. (cha)

BACA JUGA  Bintang Liverpool Raih Penghargaan Samba Gold, Kalahkan Neymar