Sukses memukul Fulham 2-0, Sabtu 19/4 malam, Liverpool hampir dipastikan merebut tiket ke Liga Champions musim depan. The Reds kini tinggal mengumpulkan dua poin lagi untuk memastikan aksi mereka di kompetisi bergengsi tersebut.

Liverpool telah memimpin sejak di menit ke-17, melalui gol Jermaine Pennant. Skor tim asuhan Rafa Benitez ini lalu digenapi Peter Crouch tepat di menit ke-70, yang juga tercipta melalui sorongan umpan cantik Pennant. Akibatnya, kekalahan 2-0 ini membuat tuan rumah Fulham makin tenggelam di zona degradasi.

Padahal skuad The Reds tadi malam adalah tim lapis kedua Liverpool, karena Benitez tengah mengistirahatkan pasukan pertamanya untuk menghadapi Chelsea, Selasa 22/4.

BACA JUGA  Manchester United Klub Tersukses Inggris, Geser Liverpool

Sementara itu, Arsenal masih berpeluang mengejar tempat di peringkat dua Premiership dan tiket ke Champions musim depan, setelah unggul 2-0 dari Reading. Dua gol The Gunners dicetak Emmanuel Adebayor dan Gilberto Silva di pertengahan babak pertama.

Dengan kemenangan ini, meski masih tertambat di peringkat tiga, Arsenal mengejar ketertinggalan empat poin dari peringkat dua Chelsea.

Bolton lepas dari degradasi
Dalam laga Premiership lainnya, Bolton Wanderers akhirnya bisa bernafas lega karena terbebas dari zona degradasi, setelah menang tipis 1-0 dari Middlesbrough. Satu-satunya gol dalam laga itu, sukses disarangkan Gavin McCann di menit ke-60.

Berikut ini seluruh hasil Premiership, Sabtu 19/4 hingga Minggu 20/4 dini hari:
Arsenal 2 – 0 Reading
Fulham 0 – 2 Liverpool
Middlesbrough 0 – 1 Bolton
West Ham 2 – 1 Derby County
Wigan Athletic 1 – 1 Tottenham
Blackburn 1 – 1 Manchester United

BACA JUGA  Manchester United vs Southampton, Data dan Fakta Jelang Pertandingan

Sedangkan jadual pertandingan Liga Inggris pada Minggu hingga Senin 21/4 dini hari:
Aston Villa-Birmingham
Newcastle-Sunderland
Manchester City-Portsmouth (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa