Chelsea giorgio chiellini Liga Inggris Liverpool Luis Suarez Premier League Sepak Bola

Tak terhitung lagi berapa istilah yang disematkan untuk sosok Luis Suarez akibat beberapa aksi menyeramkan dirinya. Kini Suarez mengungkap alasan mengapa ia menggigit Branislav Ivanovic dan Giorgio Chiellini.

Semua masih ingat betapa mantan pemain andalan Liverpool itu menggigit dengan mantapnya Ivanovic di bulan April tahun lalu dan kemudian sukses mendapat sanksi 10 pertandingan. Tak puas, Suarez kemudian mengulang aksi yang sama pada Chiellini di Piala Dunia 2014 dan mendapat hukuman empat bulan.

Kini melalui buku anyarnya yang berjudul ‘Crossing the Line’ Suarez mengungkap penjelasan mengenai kedua insiden tersebut. Berikut petikannya, sebagaimana dikabarkan oleh Daily Star:

“Soal Ivanovic di tahun 2013, kami harus mengalahkan Chelsea untuk bisa membuka peluang bermain di Liga Champions.

BACA JUGA  Southampton Siap Lumat Manchester United

“Saat itu saya bermain buruk. Saya memberi penalti pada lawan usai handsball yang bodoh dan saya bisa merasakan semuanya mulai lepas dari genggaman saya.

“Sesaat sebelum gigitan Chiellini, saya punya kesempatan untuk membawa kami unggul 1-0. Jika saya mencetak gol, jika Buffon tidak membuat penyelamatan itu, maka saya tidak akan melakukan apapun. Namun saya membuang peluang tersebut.

“Ketika jantung anda berhenti berdebar usai pertandingan, cukup mudah untuk melihat kembali dan berkata, ‘Bagaimana bisa anda begitu bodoh. Masih ada 20 menit tersisa.

“Namun di atas lapangan, dengan adrenaline anda terpompa dan tensi yang terus meningkat, anda tidak benar-benar sadar berapa lama lagi pertandingan akan berakhir.

BACA JUGA  Bos Chelsea Sebut Nama Pelatih Italia Terbaik, Siapa?

“Anda tidak tahu apapun. Saya hanya bisa berpikir: “Saya tidak mencetak gol. Kami akan tersingkir dari Piala Dunia.”

Luis Suarez kemudian pindah ke Barcelona pasca insiden di Piala Dunia 2014 dan baru saja membuat debutnya di laga Clasico pekan lalu. Hingga kini meme lucu terkait aksi gigit-menggigit Suarez telah mereda didunia maya.

TINGGALKAN KOMENTAR