Zlatan Ibrahimovic

Berita Liga InggrisJose Mourinho berharap Zlatan Ibrahimovic akan siap jelang lanjutan Premier League antara Manchester United dan Liverpool.

Ibrahimovic absen pada leg pertama semi final Piala EFL melawan Hull City di Old Trafford, di mana gol babak kedua dari Juan Mata dan Marouane Fellaini memastikan kemenangan 2-0 untuk United.

Ibrahimovic – yang memiliki 18 gol dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini – dicadangkan karena sakit, meskipun Mourinho tidak meramalkan ini menjadi masalah besar ketika ia mencoba untuk mempersempit kesenjangan lima poin dengan tim asuhan Jurgen Klopp dan anak buahnya sendiri yang di urutan keenam.

“Zlatan sedang sakit, jadi tidak ada masalah dan saya pikir dia akan baik-baik saja,” kata Mourinho dalam konferensi pers pasca-pertandingan, sebelum menjelaskan kondisi Marcos Rojo yang diragukan untuk akhir pekan karena masalah otot.

BACA JUGA  Prediksi Manchester United vs Southampton, 26 Februari 2017

Dalam ketiadaan Ibrahimovic, hal itu diserahkan kepada pemain lain yang cukup mengesankan untuk menutup kemenangan atas Hull.

Fellaini yang tidak populer di kalangan penggemar di Old Trafford setelah aksi blundernya melawan Everton di bulan Desember lalu, kini mencoba untuk memberikan dampak positif bagi timnya.

Setelah ia memanfaatkan umpan silang Matteo Darmian dan mencetak gol, Fellaini berlari menuju ruang istirahat untuk merangkul manajernya yang sempat memuji mentalitas si pemain.

Ditanya apakah ia telah membantu Fellaini selama beberapa pekan terakhir, Mourinho mengatakan: “Ya, tapi itulah alasan saya di sini. Dia sangat kuat dalam hal mentalitas dan dia mengatasi hal seperti itu dengan cara terbaik.

BACA JUGA  Henrikh Mkhitaryan Absen, Southampton Girang

“Dia tidak takut pertandingan berikutnya setelah melakukan kesalahan melawan Everton.

“Dia adalah pemain fenomenal melawan Reading (Sabtu lalu dalam kemenangan 4-0 di Piala FA). Dia tahu bahwa dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya.

“Dia berlatih secara normal dan ingin menunjukkan fase buruknya bisa segera berakhir, tidak ada masalah dengan kinerjanya, tapi terkadang dalam sepakbola ada hal-hal yang tidak cukup mendukung.”