Marcus Rashford

Berita Bola, Liga Inggris – Chris Smalling merasa Marcus Rashford terikat untuk memecahkan rekor di Manchester United jika ia tetap bebas cedera.

Pemain berusia 19 tahun masuk ke tim pertama di Old Trafford di bawah asuhan Louis van Gaal di musim 2015-16 dan telah berkembang menjadi anggota tim pertama yang penting.

Dia awalnya mengalami kesulitan di awal untuk musim ini, dengan lebih dari tiga bulan tanpa gol setelah sepakannya dalam kemenangan 4-1 atas Leicester City pada bulan September menjadi gol terakhirnya, sebelum mengakhiri kekeringan golnya di akhir pekan saat ia mencetak dua gol untuk membantu United mengeliminasi Reading di Piala FA.

BACA JUGA  Hasil Tottenham Hotspur vs Stoke City, 26 Februari 2017

Wayne Rooney menyamai rekor gol sepanjang masa Bobby Charlton dengan 249 gol di laga kompetitif dalam pertandingan itu dan Smalling percaya Rashford dapat mencapai hal-hal serupa.

“Saya pikir jika Marcus bisa tetap bebas cedera, maka tidak ada yang menghentikan dia dalam hal-hal macam mencatatkan rekor yang ia bisa,” kata Smalling kepada wartawan.

“Adalah baik untuk menempatkan tekanan pada dia karena dia bisa mengatasinya dan dia telah menunjukkan bahwa dia bisa. Dia telah pergi dari satu tingkat ke tingkat berikutnya”

“Kami melihat penampilannya [melawan Reading], jumlah peluang yang ia ciptakan. Dia bisa memiliki lebih banyak gol dan masih berakhir dengan dua gol.”

BACA JUGA  Leicester City Bantah Tak Hormati Claudio Ranieri

Rashford masih memiliki waktu yang lama sebelum ia akan mulai mengejar perolehan Rooney dan Charlton, setelah mencetak 14 gol di semua kompetisi dalam karirnya.