Messi jebol semua gawang lawan, kecuali gawang ChelseaLionel Messi mencatatkan diri sebagai top skorer Liga Champions musim 2011-12. Dia mencetak 14 gol dalam 11 penampilannya atau dalam 990 menit penampilannya di ajang bergengsi ini. Rekornya ini menyamai pencapaian legenda AC Milan, Jose Altafini di Piala Champions 1962-63.

Dengan jumlah gol tadi, maka Messi rata-rata mencetak 1,2 gol di setiap pertandingan. Dan hebatnya lagi dia nyaris selalu mencetak gol ke gawang tim lawan di Liga Champions ini. Di babak penyisihan grup, Messi dua kali membobol gawang BATE Borisov, 3 kali menjebol gawang Viktoria Plzen, dan sekali ke gawang AC Milan.

Ketajaman Messi terus berlanjut di fase knock-out. 6 gol dia torehkan dalam dua pertemuan dengan Bayer Leverkusen di babak peredelapan final, danĀ  2 gol ke gawang Milan di babak perempatfinal.

BACA JUGA  Bintang Liverpool Raih Penghargaan Samba Gold, Kalahkan Neymar

Tapi, dia seperti mandul begitu bertemu Chelsea di semifinal. Dia gagal mencetak gol dalam dua pertemuan dengan Chelsea. Setelah kalah 0-1 pada leg pertama di Stamford Bridge, Barcelona dipaksa bermain imbang 2-2 di Nou Camp. Dua gol Barcelona waktu itu dicetak Sergio Basquets dan Andres Iniesta, dan gol balasan Chelsea dicetak Ramires dan Fernando Torres.

Pada laga semifinal leg kedua di Nou Camp, Messi sebenarnya berpeluang mencetak gol lewat titik putih. Namun tembakannya hanya membentur mistar gawang Petr Cech. Kesialannya itu membuat Barcelona gagal lolos ke final, karena kalah agregat 3-2 dari Chelsea.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR