Michy Batshuayi

Antonio Conte meyakinkan bahwa Michy Batshuayi masih memiliki masa depan di Chelsea meski ia harus meningkatkan beberapa hal.

Michy Batshuayi Miliki Masa Depan Di Chelsea

Berita Liga Inggris Meski jadi Michy Batshuayi merupakan rekrutan pertamanya sebagai pelatih Chelsea, namun Antonio Conte masih belum memberikan kepercayaan bagi pemain berusia 23 tahun itu untuk jadi pemain reguler di Stamford Bridge.

Didatangkan dengan biaya sebesar £33,2 juta dari Marseille di musim panas lalu, Batshuayi belum sekalipun merasa turun di Liga Inggris sebagai starter. Pemain asal Belgia itu turun sebanyak 11 kali sebagai pemain penggati di Liga Inggris dengan total bermain sebanyak 79 menit serta menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa Batshuayi akan segera keluar dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari depan dengan status sebagai pemain pengganti. Namun Conte bersikeras bahwa Batshuayi masih memiliki peran di Chelsea, meski ia harus meningkatkan beberapa hal sebelum mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

BACA JUGA  Leicester City RESMI Pecat Claudio Ranieri!

“Yang pasti dia [Batshuayi] ingin bermain, namun itu merupakan hal yang tak mudah ketika dia memiliki Costa sebagai saingannya yang saat ini memainkan sepakbola yang fantastis dan mencetak banyak gol,” ujar Conte kepada situs resmi klub.

“Sikap dan perilaku yang di miliki Michy fantastis. Dia ingin meningkatkan kualitas teknik dan kualitas fisik yang dimilikinya. Kami banyak bekerja dengannya dalam aspek taktis. Dia menunjukkan komitmen, etos kerja dan gairah yang besar selama sesi latihan. Penting bagi Michy untuk terus bekerja untuk meningkat. Saya yakin waktunya akan segera tiba.”

“Setiap penyerang memiliki perbedaan dalam hal karakteristik masing-masing. Michy berbeda dengan Diego. Yang paling utama adalah dia lebih muda. Dia bisa meningkatkan banyak hal, namun dia juga bisa belajar banyak hal dengan berada di dekat Diego, dia bisa meningkatkan skill dan pengalamannya. Pastinya berlatih dengan para pemain hebat akan meningkatkan diri anda.”

BACA JUGA  Manchester City Mau Boyong Mantan Bek Kanan Barcelona

“Dalam hal ini saya lebih memilih untuk tidak menempatkan lebih banyak tekanan pada pemain tersebut karena hal itu tidak baik. Jika saya memutuskan untuk menempatkan Michy sebagai starter, maka itu karena dia sudah siap bermain. Hal ini tak baik ketika kita banyak berbicara dan menempatkan lebih banyak tekanan padanya.”

“Dia harus melakukan apa yang diketahuinya, apa yang kami lakukan dalam sesi latihan, hanya itu. Jika Michy berada di sini maka itu karena dia pantas berada di sini.”