Newcastle United dikabarkan tengah mengincar pelatih Racing Santander, Marcelino, untuk menggantikan Kevin Keegan.

Marcelino yang mantan bek dan pernah bermain di St James’ Park pada tahun 1990-an ini, belakangan telah berhasil membawa Racing masuk dalam enam besar klub-klub divisi satu Spanyol.

Sebelumnya, dia juga sukses membawa Recreativo de Huelva mendapat promosi ke La Liga. Kini, pelatih asli Spanyol itu dikabarkan akan pindah ke Inggris, menyusul sukses Rafa Benitez di Liverpool dan Juande Ramos di Tottenham Hotspur.

Sejumlah media di Spanyol mengabarkan, Marcelino dilirik Wakil Presiden Newcastle, Tony Jimenez- yang juga pernah merekomendasikan Ramos ke Hotspur. Meski bukan seorang agen, Jimenez diketahui sebagai seseorang yang jeli dalam mencari pelatih berkualitas dan menyusun kesepakatan.

BACA JUGA  Sir Alex Ferguson Dikecam Legenda Southampton Ini

Walau pernah menyatakan bahwa karir pelatih Kevin Keegan bakal bertahan di Newcastle, tetapi sempat terdengar kabar bahwa klub The Magpies bakal mengakhiri karir Keegan lebih awal.

Dan Jimenez, ditunjuk untuk mencari penggantinya ke bursa pelatih yang dia tahu benar, yakni La Liga. Kontak antara Newcastle dan Marcelino bahkan dikabarkan sudah dilakukan, meski belum secara resmi.

Racing sendiri kemungkinan tak ingin kehilangan pelatih lagi, setelah mereka melepas Miguel Angel Portugal ke Real Madrid, tahun lalu.

Selain itu, Racing juga berhasrat lolos ke kualifikasi Liga Champions, sehingga klub itu diragukan bakal melepas Marcelino, meski bandrolnya naik. (cha)