Philippe Coutinho

Philippe Coutinho memberi kabar baik bagi pendukung Liverpool. Dia sudah pulih dari cedera dan siap bermain pada semifinal Piala Liga Inggris.

Berita Liga Inggris – Liverpool akan mengarungi laga semifinal Piala Liga Inggris atau English Football League Cup (EFL Cup) pada Kamis (12/1) dini hari WIB. Mereka akan menghadapi tuan rumah Southampton di Stadion St Mary.

Dipastikan penyerang andalan Sadio Mane tak bisa memperkuat The Reds kali ini. Si pemain sedang mengikuti turnamen Piala Afrika memperkuat negaranya Senegal. Ketidak-hadirannya tentu akan sedikit mengurangi daya gempur Liverpool.

Namun pendukung The Reds tak perlu cemas. Karena salah satu pemain andalan di lini serang, Philippe Coutinho, sudah pulih dari cedera. Manajer Juegen Klopp mengatakan akan menurunkan pemain asal Brasil itu.

BACA JUGA  Bos Chelsea Sebut Nama Pelatih Italia Terbaik, Siapa?

“Saya pikir Coutinho cukup fit untuk masuk skuad. Dia sudah mulai berlatih sejak Senin pagi kemarin,” ungkap Klopp dalam jumpa pers kemarin.

Coutinho menepi sejak akhir November 2016 setelah dia terkena cedera pergelangan kaki saat Liverpool mengalahkan Sunderland 2-0 di Stadion Anfield, 26 November 2016. Cedera dialami mantan pemain Inter Milan itu usai bertabrakan dengan pemain Sunderland, Didier Ndong. Sejak cedera itu Coutinho sudah melewatkan sembilan laga Liverpool di semua ajang.

Sebelum dihantam cedera, Coutinho sudah mencetak lima gol dan lima assist dalam 13 partai Premier League. Ini menunjukkan kalau dia memang memiliki kontribusi besar dalam tim.

Meski Piala Liga atau EFL Cup ini merupakan ajang kelas tiga setelah Premier League dan Piala FA, namun pelatih Jurgen Klopp tetap memandangnya penting untuk dimenangkan. Karena itulah dia tetap akan menurunkan tim terkuatnya dalam laga nanti agar bisa meraih kemenangan.

BACA JUGA  Joe Mourinho Kritik Jadwal Piala FA Lawan Chelsea

“Piala Liga Inggris dinilai sebagai ajang kelas tiga. Namun, ketika terlibat di dalamnya, Anda akan merasa bahwa ini adalah trofi yang penting,” kata Klopp.

Laga semifinal Piala Liga ini berlangsung dua leg, yaitu pada tanggal 11-12 Januari untuk leg pertama, dan tanggal 26-27 Januari untuk leg kedua. Liverpool akan menjadi tuan rumah leg kedua pada tanggal 26 Januari mendatang.

Sedangkan satu partai semifinal lainnya akan mempertemukan Manchester United dan Hull City. Leg pertama berlangsung pada Rabu (11/1) dini hari WIB nanti, dimana MU akan bertindak sebagai tuan rumah. Selanjutnya leg kedua berlangsung di markas Hull City pada 27 Januari 2017 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR