Piala FA: Barnsley bakal kejutkan Chelsea

0

Klub divisi dua Barnsley tak gentar menghadapi nama besar Chelsea saat mereka bertarung di babak perempatfinal Piala FA Sabtu (8/3) malam nanti.

Pada pertandingan sebelumnya, Barnsley menyingkirkan raksasa Liga Premier Liverpool 2-1 di Anfield. Kemenangan itu membuat mereka bertambah percaya diri bisa menaklukkan Chelsea dalam duel nanti. Apalagi laga kali ini akan berlangsung di kandang sendiri.

Ini adalah pertemuan kedua Barnsley dengan Chelsea di ajang Piala FA. Pada musim 1988-89 lalu, Barnsley membantai Chelsea 4-0. Tetapi, The Blues berhasil menebus kekalahan memalukan itu dengan mencukur Barnsley 6-0 di ajang Liga Premier tahun 1997.

Kabar baik buat Chelsea, gelandang Frank Lampard bisa tampil dalam pertandingan ini setelah FA membatalkan skorsing tiga pertandingan atas dirinya menyusul keributannya dengan Luis Boa Morte saat Chelsea mengalahkan west Ham 4-0 Sabtu lalu.

Sementara dalam pertandingan lain malam nanti, tim favorit Manchester United akan menjamu Portsmouth di Old Trafford. Tahun lalu, di ajang yang sama, MU mengalahkan lawannya itu 2-1 pada putaran keempat, dimana dua gol United diborong oleh Wayne Rooney.

Jadwal Perempatfinal Piala FA:
Sabtu (8/3):
Barnsley vs Chelsea
Manchester United vs Portsmouth
Minggu (9/3):
Middlesbrough vs Cardiff
Bristol Rovers vs West Bromwich.

Jadwal Liga Premier Inggris
Sabtu (8/3):
Aston Villa vs Middlesbrough
Blackburn Rovers vs Fulham
Liverpool vs Newcastle United
Reading vs Manchester City
Minggu (9/3):
Sunderland vs Everton
Tottenham vs West Ham
Wigan Athletic vs Arsenal
***