Prediksi Liverpool vs Manchester City - Laga di Anfield, Sabtu (1/1), jadi big match dan head to head pertama Pep Guardiola vs Juergen Klopp di Liga Primer

Premier League Disamakan Dengan Lomba Marathon

 

Ketat dan kerasnya persaingan dalam satu gelaran sepakbola sejatinya memang berbeda antara satu dengan lainnya. Ada yang intensitas persaingannya rendah, ada juga yang sangat tinggi dan menuntut kesempurnaan. Premier League kini disamakan dengan lomba Marathon.

Hal ini setidaknya disampaikan oleh Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, yang ikut memperingatkan timnya agar tak mengulang kesalahan yang sama seperti musim lalu. Ia beranggapan, Arsenal tak boleh kembali tergelincir di saat-saat terakhir kompetisi setelah hampir sepanjang musim dominan di puncak klasemen.

Pemain asal Prancis ini lantas mengibaratkan persaingan Premier League tak ubahnya seperti perlombaan marathon, yang perlu konsistensi dari awal hingga akhir. Kemenangan 3-0 atas jawara bertahan Manchester City di laga Community Shield diharapkan akan menjadi awal yang baik bagi The Gunners musim ini.

BACA JUGA  Jose Mourinho Tuding Ada Pemain Pengkhianat di Leicester City

“Tentu sangat bagus memiliki kepercayaan diri tinggi di awal musim. Namun kami harus menyiapkan diri dan tetap fokus, karena kompetisi akan berjalan sangat panjang,” ujarnya sesuai rilis Sky Sports.

“Jangan lupa, bahwa semusim ke depan tak ubahnya seperti perlombaan maraton. Bukan sprint, jadi kami harus bisa konsisten dalam waktu yang lama dan menyiapkan diri untuk melewati periode sulit.”

TINGGALKAN KOMENTAR