Rio Ferdinand Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Mantan kapten Inggris dan pemain Manchester United Rio Ferdinand berencana untuk pensiun dari sepakbola pada akhir musim domestik saat ini.

Bek tengah QPR berusia 35 tahun itu mengatakan dalam sebuah acara talkshow TV Inggris dengan Jonathan Ross yang akan disiarkan pada hari Sabtu, mengatakan ia pikir musim ini bersama dengan Queens Park Rangers – saat ini berada di urutan terbawah Liga Premier – akan menjadi musim yang terakhir baginya sebagai pemain sepakbola profesional.

“Saya mungkin berpikir akhir musim ini,” kata Ferdinand kepada Ross ketika ditanya tentang kapan dia akan pensiun.

“Saya tidak takut pensiun, saya membayangkannya di masa depan, saya bisa melihat beberapa hal baik yang mudah-mudahan terjadi ke depannya.”

“Anda sampai di waktu ketika Anda mulai memahami tubuh Anda dan ketegangan karena bermain sepak bola, tekanan yang tubuh Anda lalui, pergi keluar dan berlatih setiap hari.”

Ferdinand memulai karirnya di West Ham sebelum kepindahan yang penuh publikasi ke Leeds United dan kemudian Manchester United, di mana ia menjadi andalan dari manajer veteran Alex Ferguson di Old Trafford.

Diketahui sudah melakukan beberapa pekerjaan sebagai komentator  televisi, Ferdinand mengatakan ia bermaksud untuk tetap terlibat dalam sepak bola dalam beberapa posisi.

“Saya sudah melakukannya selama bertahun-tahun. Itu adalah apa yang saya suka,” katanya. “Saya yakin akan tetap tinggal di sepakbola dalam beberapa kapasitas.”

Ferdinand, yang memenangkan 81 caps untuk tim nasional Inggris, juga merupakan anggota dari komisi yang dibentuk oleh Ketua FA Greg Dyke yang akan mengusulkan cara-cara meningkatkan kualitas sepakbola Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR