Kekalahan Chelsea dari Tottenham Hotspur 1-2 dalam pertandingan final Piala Liga (Carling Cup), Minggu (24/2), rupanya hanya puncak dari kericuhan yang melanda ruang ganti Chelsea sebelumnya.

Terungkap kalau 24 jam sebelum pertandingan duel dengan Spurs di Wembley itu, kapten John Terry nyaris terlibat baku pukul dengan asisten pelatih Henk ten Cate di lapangan saat berlatih (Sabtu 23/2). Keduanya terlihat bertengkar hebat dan sudah saling beradu-adu kepala sebelum pemain lain datang melerainya.

Tidak jelas benar apa pemicu pertengkaran itu. Tetapi menurut sumber di Stamford Bridge, Terry marah karena tak fokusnya program latihan yang dilakukan saat itu. Apalagi pelatih belum mengumumkan nama skuad yang akan diturunkan di Wembley menghadapi Tottenham keesokan harinya.

BACA JUGA  Final Piala Liga, Satu Pemain Hebat MU DIpastikan Absen

“Itu adalah sesi latihan terakhir, tetapi pelatih belum juga menentukan strategi dan skuad yang akan dimainkan di Wembley,” ujar sumber itu seperti dilansir The Sun.

Saking seriusnya persoalan tersebut, kata sumber itu, sampai-sampai pemilik klub Roman Abramovich datang ke markas latihan untuk mencari tahu akar permasalahan dan persoalan lain yang menyelemuti The Blues.

Apalagi sehari sebelumnya, bintang Chelsea lainnya, Frank Lampard, juga bersitegang dengan manajer Avram Grant terkait masa depan posisi Lampard dalam Tim XI.

Seperti dilaporkan The Daily Mail, Lampard mempertanyakan pernyataan Grant sebelumnya yang mengatakan kalau dia tidak akan selalu dipasang dalam setiap pertandingan ke depan. Berarti Lampard bukan lagi pemain istimewa yang selalu menjadi starter, tetapi akan terkena kebijakan rotasi seperti pemain-pemain lainnya.
***

BACA JUGA  Bekas Bos Leicester City Sampaikan Salam Mengharukan