Terkait fans MU, Howard Webb Akhirnya Buka Suara

 

Howard Webb sepertinya tak begitu tenang dalam masa purnabaktinya. Selama berkarir di Liga Premier Inggris, Webb kerap dituding sebagai pendukung Manchester United dan anti Liverpool. Terkait fans MU, ia akhirnya buka suara.

Dari catatan selama berkarir sebagai wasit, Webb sudah memimpin 534 pertandingan resmi. Wasit plontos itu juga sering menjadi pengadil di gelaran Piala Dunia.

“Tudingan saya mendukung Manchester United tidak benar. Tapi itu tak mempengaruhi saya, dan saya tidak marah. Bagi saya, semua itu hanya ejekan biasa saja,” kata Webb sesuai rilis Dailymail.

“Yang paling mengganggu pikiran saya adalah ketika melakukan kesalahan, apalagi kesalahan itu mempengaruhi hasil pertandingan,” ujarnya. “Jika integritas dipertanyakan, itu adalah masalah yang berbeda. Tingkat integritas kami sangat tinggi.”

BACA JUGA  Sergio Aguero Siap Berkorban Untuk Manchester City

Dari data bisa terlihat bila Webb paling sering `memenangkan` laga yang melibatkan klub-klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City.

Tercatat, dari 17 laga Webb yang melibatkan City, The Citizens menang 13 kali, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Sementara, dari 20 laga yang melibatkan MU, Setan Merah menang 12 kali, sekali imbang, dan tujuh kalah.

Anehnya, hal ini terbalik saat Webb menjadi wasit untuk pertandingan Liverpool. Tercatat dari 19 laga Liverpool yang dipimpin Webb mereka hanya mampu memenangkan lima laga, dua hasil imbang dan harus menelan 12 kekalahan.

TINGGALKAN KOMENTAR