Ternyata Luis Suarez Menangis Ketika Pindah ke Barcelona

Luis Suarez mengakui bahwa dia pikir karirnya tamat saat dijatuhi hukuman gara-gara menggigit lawan untuk ketiga kalinya dalam waktu kurang dari empat tahun.

Pemain Uruguay itu mengungkapkan bahwa ia menangis dengan lega ketika kepindahannya ke Barcelona disetujui.

Waktu itu ia sudah takut karirnya sebagai pesepakbola rusak setelah insiden menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Suarez dikenakan larangan bermain bola selama empat bulan untuk tindakan menancapkan giginya ke bahu bek Italia saat pertemuan keduanya di kota Natal pada tanggal 24 Juni 2014.

Meskipun terkena suspensi, Suarez, yang pada awalnya membantah sengaja menggigit Chiellini, masih bisa meninggalkan Liverpool untuk Barca ketika jendela transfer musim panas dibuka.

Namun, striker itu kini mengungkapkan bahwa di saat-saat paling menggalaukan, ia dibanjiri perasaan khawatir bahwa ia tidak akan diizinkan untuk menyelesaikan mimpinya pindah ke Camp Nou.

BACA JUGA  Sir Alex Ferguson Dikecam Legenda Southampton Ini

“Saya merasa saya telah menghancurkan karir saya,” kata Suarez kepada TV3.

“Pada awalnya, saya tidak ingin ada yang tahu. Saya mengunci diri, menjauh bersama keluarga saya, tapi kemudian saya merenungkan apa yang telah terjadi, saya meminta maaf dan merasa lega.”

“Pada saat itu diskusi dengan Barca telah dimulai, dan ketika Pere [Guardiola, agennya] menelepon saya untuk memberitahu soal transfer itu jadi dilakukan, saya mulai menangis, karena situasi yang saya alami dan dukungan dari klub kepada saya.”

“Saya merasa senang dengan komitmen yang klub telah tunjukkan ke saya.”

“Tapi saya masih takut bahwa dampak dari insiden itu mungkin menghentikan kesepakatan. Saya tahu itu bisa terjadi.”

Suarez kini akan membuat debut Barca di laga El Clasico Sabtu depan vs Real Madrid.

Suarez tengah sangat berharap untuk bisa segera melanjutkan karir klubnya tapi ia tiak akan mengemis kepada pelatih Luis Enrique untuk menjadikan dia starter di laga di Santiago Bernabeu itu.

BACA JUGA  Leicester City RESMI Pecat Claudio Ranieri!

“Saya tidak membayangkan diri saya main di pertandingan itu dan saya sedang mempersiapkan dengan rekan-rekan saya,” jelasnya.

“Tapi bukan kepribadian saya meminta pelatih untuk membiarkan saya memainkan game itu.”

“Saya ragu untuk memberitahu Luis Enrique bahwa saya ingin bermain di Bernabeu.”

Suarez sudah merasa betah di Catalunya dan mengatakan ia ingin mengakhiri karirnya bersama Barca.

“Jika saya memiliki kesempatan untuk pensiun di sini, itu akan menjadi karir yang sempurna bagi saya,” kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

Suarez menandatangani kontrak lima tahun ketika ia bergabung Barca untuk transfer senilai 94 juta Euro pada 11 Juli.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR