adu penalti Capital One Cup Liga Inggris Manchester United Premier League Sepak Bola Skor Akhir United oh United, ada apa denganmu? Manchester United secara dramatis harus tersingkir dari ajang Capital One Cup setelah akhirnya kalah adu penalti melawan Sunderland (2-1),  adu penalti pun terpaksa digelar setelah bermain dengan agregat 3-3.

Manchester United mencetak gol terlebih dulu melalui Jonny Evans. Phil Bardsley membalas di babak extra time dan gol Javier Hernandez membuat skor akhir menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester United. Pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti karena agregat dari dua kali pertemuan antara kedua tim menjadi sama imbang 3-3.

Laga ini menjadi yang terberat bagi United. Mereka harus menang untuk dapat mengakhiri musim setidaknya dengan trofi. Menjamu Sunderland, United secara agregat telah kalah 1-2, ini juga menjadi beban bagi para pemain Setan Merah apalagi mereka tampak kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Saat menit menit akhir babak pertama, fans United akhirnya berosrak oleg gol Evans. Dari tendangan pojok, umpan  Danny Welbeck disambut tandukan keras Evans. Gol! Keunggulan United bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA  Apa Antonio Conte Giliran Berikutnya Dipecat?

Di babak kedua, Sunderland tampil langsung menyerang. Keunggulan aggregat tampaknya hampa tanpa kemenangan. BekUnited dibuat berantakan dengan serangan mereka. Namun gawang tuan rumah masih aman.

United ikutan bermain lepas dan keluar menyerang. Namun usaha kedua tim untuk mencetak gol masih belum berhasil hingga laga memasuki pertengahan babak kedua.

Hingga 90 menit laga berlangsung, kedudukan 1-0 belum berubah. Kedudukan agregat menjadi imbang 2-2 dan laga dilanjutkan melalui babak extra time.

Di babak tambahan, kedua tim jual beli serangan. Di menit ke 119, Bardsley membuat United semakin galau dengan golnya. Fans united terkejut dengan gol tersebut. Di atas angin dengan keunggulan agregat, tim tamu bermain bertahan.

Ketika laga extra time nyaris berakhir, Javier ‘Chicharito’ Hernandez menyelamatkan United dengan gol nya dan United memiliki harapan kembali untuk lolos ke final. Fans United bersorak saat Hernandez mencetak gol melalui umpan Adnan Janujaz. Laga ditentukan melalui adu penalti.

BACA JUGA  Berita Transfer: Shandong Luneng Tawar Satu Bintang Manchester United

Namun …. United oh United, mungkin musim ini bukan milikmu. Juara bertahan liga Inggris ini harus terdepak dari Capital One Cup secara ytragis. Di sesi adu penalti, Setan Merah harus mengakui Sunderland dengan skor akhir 2-1. Sunderland berhak lolos ke final Capital One Cup melawan Manchester City.

Hasil Adu Penalti Manchester United vs Sunderland:

1. Craig Gardner gagal
Danny Welbeck gagal (0-0)
2. Steven Fletcher gagal
Darren Fletcher gol (1-0)
3. Marcos Alonso gol
Adnan Januzaj gagal (1-1)
4. Sung-Yong Ki gol
Phil Jones gagal (1-2)
5. Adam Johnson gagal
Rafael Gagal (1-2).

Starting line-up kedua tim:

Manchester UnitedDe Gea; Rafael, Smalling, Evans, Buttner (Evra 85′); Januzaj, Carrick, Fletcher, Kagawa (Valencia 61′); Welbeck, Hernandez.

Sunderland: Mannone; Bardsley, Brown, O’Shea, Alonso; Cattermole (Gardner 83′), Colback, Ki; Johnson, Fletcher, Borini (Altidore 86′).

TINGGALKAN KOMENTAR