Tottenham Hotspur memenangkan tropi Piala Liga, untuk kali pertamanya dalam sembilan tahun terakhir, Minggu 24/2. Tim asuhan Juande Ramos ini unggul 2-1 atas Chelsea di babak perpanjangan waktu final event tersebut.

Jonathan Woodgate menjadi pencetak gol kemenangan Hotspur di menit ke-94. Saat itu, bola sundulan Woodgate dari tendangan bebas Jermaine Jenas telah berhasil ditepis kiper Chelsea, Petr Cech. Tetapi, tepisan bola kembali mengenai kepala Woodgate, dan memantul masuk ke gawang Cech.

“Saya tidak sengaja, saya hanya berusaha memanfaatkan peluang, beruntung bola kembali masuk ke gawang,” ujar defender tersebut.

Sebelumnya, Chelsea telah unggul lebih dulu melalui gol Didier Drogba di menit ke-39. Tetapi, Dimitar Berbatov kemudian menyamakan kedudukan 1-1, melalui eksekusi penaltinya di menit ke-70, hingga babak perpanjangan waktu harus digelar.

BACA JUGA  Hasil Everton vs Sunderland, 25 Februari 2017

Setelah itu, kiper Spurs Paul Robinson yang kembali bermain pekan ini setelah absen selama satu bulan, berhasil menyelamatkan gawang Spurs dari tiga gebrakan para pemain Avram Grant. Hotspur akhirnya mengantongi kemenangan ketiganya atas Chelsea, dalam 43 pertandingan yang mereka lewati sejak 1990 silam. (cha)