Sempat tertinggal lebih dulu di pertengahan babak pertama, Atalanta akhirnya bisa memenangi duel dengan tamunya AC Milan 2-1 dalam pertandingan tunggal Seri A Italia Kamis (24/1) dinihari.

Gelandang pekerja keras, Gennaro Gattuso, membawa Milan memimpin lebih dulu di menit ke-19 ketika tendangan kerasnya melesak ke dalam gawang Atalanta setelah bola terlebih dahulu menyenggol badan Cristiano Doni.

Striker muda asal Brasil, Alxandre Pato nyaris membawa Milan unggul 2-0 beberapa menit kemudian. Sayang tendangannya kurang terarah kendati dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Atalanta Ferdinando Coppola.

Milan tak mampu mempertahankan keunggulannya setelah Antonio Langella yang lolos dari jepitan dua bek Milan dengan cermat menjebolkan gawang Zeljko Kalac tiga menit menjelang turun minum.

BACA JUGA  Prediksi Sassuolo vs AC Milan, 26 Februari 2017

Atalanta yang tampil makin menggebu di babak kedua, akhinya memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak Fernando Tissone pada menit ke 68.

Kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi AC Milan yang tengah berjuang untuk merebut posisi empat besar agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Kini mereka masih terpaku di posisi ke 10 dengan nilai 24 dari 17 kali bertanding, terpaut 25 poin di belakang Inter. Cuma Milan masih memiliki dua pertandingan lebih di tangan.

Sedangkan Atalanta yang baru menang dalam enam pertandingan terakhir, mengumpulkan 25 poin dari 19 kali bertanding.

Partai Atalanta versus Milan adalah partai tunda. Seharusnya laga ini berlangsung Nopember lalu namun batal dilaksankan akibat terjadinya kerusuhan massa penonton menyusul tertembak matinya seorang suporter Lazio oleh polisi. Pertandingan ini juga dilangsungkan di stadion tertutup alas tanpa penonton.
***

BACA JUGA  Striker AC Milan Tolak Rayuan Liga China