Alvaro Morata AS Roma Giallorosso Juventus kostas manolas Liga Italia Real Madrid Rudi Garcia

 

Laga big match Juventus versus Roma dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Juventus Stadium, berlangsung panas. Skor 3-2 untuk kemenangan Juve ini, diwarnai dengan tiga hadiah penalti, tujuh kartu kuning, dan dua kartu merah. Bikin pusing, kini kedua tim kena hukuman.

Ya, Serie A telah mengkonfirmasi adanya beberapa hukuman yang akan diberikan kepada pemain, dan pelatih usai laga antara Juventus dan AS Roma yang berlangsung Minggu 5 Oktober 2014. Komisi Disiplin Serie-A juga dengan mantap akan menjatuhkan denda kepada kubu Juventus dan Roma.

Yang pertama adalah pemain Roma, Kostas Manolas, yang mendapat sanksi larangan dua pertandingan untuk reaksinya terhadap pelanggaran dari Alvaro Morata. Manolas dianggap memicu pertengkaran dengan mantan pemain Real Madrid itu. Morata sendiri mendapat kartu merah dalam laga itu, dan telah diberi larangan satu pertandingan.

BACA JUGA  Hasil Juventus vs Empoli, 26 Februari 2017

Belum puas, pelatih Roma, Rudi Garcia, yang juga diusir wasit pada laga tersebut, juga mendapat denda 5000 euro. Garcia sendiri dihukum karena terang-terangan memprotes keputusan wasit dan melakukan gestur yang dianggap menghina wasit.

Masih kurang? Juventus dan Roma juga telah didenda akibat ulah suporter masing-masing. Juventus didenda 30.000 euro, sedangkan Roma dihukum denda 20.000 euro.

Masih kurang juga? Si Nyonya Tua langsung mendapat sanksi untuk tiga kejadian, yakni seseorang di tribun memukul suporter Roma, adanya pelemparan ke arah pendukung Roma, dan penggunaan pena laser yang diarahkan pada pemain Giallorosso.

Terakhir, Roma diberi hukuman karena pendukungnya terbukti membuat rusuh dengan melemparkan flare dan botol plastik ke lapangan dan ke arah fans Juventus.

BACA JUGA  Berita Transfer: Inter Milan Ajak Arsenal Barter Pemain

Semua hukuman tersebut diharapkan bisa membuat kedua kubu termasuk para suporter bisa lebih baik lagi ke depannya. Bila tidak ada perubahan setiap bertemu, bukan tidak mungkin hukuman lain akan ditambahkan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR