Penalti Daniele De Rossi membawa AS Roma unggul 3-2 atas tamunya, Genoa, Minggu 5/4. Kini skuad Luciano Spalletti itu membayangi Inter Milan, dengan hanya selisih satu angka.

Dalam laga tersebut, barisan pertahanan Genoa gagal membendung serangan Rodrigo Taddei dan striker yang tampil sebagai pengganti Francesco Totti, Mirko Vucinic. Gol Roma tercipta hanya dalam waktu empat menit, masing-masing di menit ke-14 dan 18.

Di awal babak ke dua, Genoa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, melalui gol Marco Rossi -memanfaatkan tendangan Marco Borriello yang telah diselamatkan kiper Doni- dan gol Julio Cesar Leon.

Tetapi, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Borriello menjegal Taddei hingga terjatuh tepat di kotak terlarang. Keuntungan tersebut sukses dieksekusi De Ross tepat di menit ke-80i, hingga membawa Roma unggul 3-2 sampai pluit terakhir berbunyi.

BACA JUGA  Prediksi Sassuolo vs AC Milan, 26 Februari 2017

Dengan kemenangan tersebut, kini Roma di peringkat dua mengantongi poin 68, atau hanya terpaut satu poin di bawah Inter. Sedangkan Genoa, tertahan di peringkat delapan dengan perolehan poin 42.

Kaka, Inzaghi menangkan Milan
Pada Minggu pagi, AC Milan juga unggul 3-1 atas tim degradasi, Cagliari. Kemenangan ini membuat Milan mendekati tim peringkat empat, Fiorentina, hingga hanya terpaut satu poin saja dengan tim kota Florence tersebut. Dengan poin penuh atas Cagliari, Milan kini mengantongi poin 52.

Adapun gol-gol Milan di San Siro, dicetak dua andalan Rossonerri yang baru pulih dari cedera, Kaka dan Filippo Inzaghi. Gol Kaka tercipta di menit ke-8, yang ditambah dua gol milik Inzaghi di menit ke-31 dan 69.

BACA JUGA  Prediksi Palermo vs Sampdoria, 26 Februari 2017

Sedangkan tim tamu hanya bisa memperkecil kekalahannya di menit ke-49, saat kiper Zeljko Kalac tak mampu menahan tendangan bebas Daniele Conti. Tetapi skor 3-1 bagi Milan bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Dengan hanya menangguk dua poin dalam tiga laga terakhir mereka, Cagliari kini masih tenggelam di peringkat 18 dengan hanya mengantongi poin 29.

Berikut ini jadual pertandingan Seri A Italia, Minggu 6/4 malam hingga Senin 7/4 dini hari:
Atalanta-Inter Milan
Catania-Napoli
Fiorentina-Reggina
Parma-Lazio
Sampdoria-Livorno
Siena-Udinese
Torino-Empoli
Palermo-Juventus (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa