Pertarungan Manchester United versus AS Roma di Old Trafford, Kamis (10/4) dinihari, mungkin berakhir lain kalau saja gelandang Roma, Daniele de Rossi, tidak menyia-nyiakan sebuah peluang emas lewat penalti di pertengahan babak pertama.

Seperti diketahui, AS Roma akhirnya menyerah 0-1 setelah Carloz Tevez mencetak gol pemasti kemenangan MU di menit ke 70. Dengan hasil ini, MU pun lolos ke semifinal dengan agregat gol 3-0.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 73.000 penonton itu, Roma yang sempat tertekan di menit-menit awal berhasil mengancam pertahanan MU lewat gempuran sporadis di pertengahan babak pertama. Sebuah pelanggaran yang dilakukan Wes Brown terhadap Mancini di dalam kotak penalti pun berbuah hadiah penalti bagi Roma.

BACA JUGA  Claudio Ranieri Gak Pakai Lama Dapat Kerjaan Baru!

De Rossi diberi kepercayaan mengeksekusi penalti. Sayang, dia terlampau emosi melakukan tendangan. Akibatnya bola melambung jauh di atas mistar gawang MU yang dikawal Edwin van der Saar.

Usai pertandingan, De Rossi yang merasa bertanggungjawab atas kegagalan timnya langsung meminta maaf kepada rekan-rekan setimnya dan kepada pendukung Roma.

“Begitu peluit akhir berbunyi, saya langsung meminta maaf kepada rekan setim dan para fans karena penalti gagal tadi,” ujar De Rossi.

“Saya sedikit emosional saat itu, bukan cuma karena kegagalan tadi, tetapi karena mereka masih terus meneriakkan nama saya di akhir pertandingan,” tambahnya.
***

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa