Erick Thohir Ungkap Alasan Pilih Inter Milan

0

Erick Thohir Ungkap Alasan Pilih Inter Milan

 

Keberanian Erick Thohir membeli 70 persen saham Internazionale dari tangan Massimo Moratti bukan hanya mengagetkan negara asalnya, Indonesia, bahkan dunia. Erick Thohir ungkap alasan pilih Inter Milan.

Anthony Marci, konsultan Erick Thohir di Italia, baru saja membuka alasan Erick membeli saham Inter Milan. Ternyata, kegemaran dirinya dari kecil pada sepak bola Italia membuatnya jatuh hati pada Inter Milan.

“Dia memilih Inter Milan karena hasrat, sejak melalui masa-masa kecil bersama ayah dan saudara laki-lakinya menonton Seri A di televisi. Itu terlepas dari filosofi investasi dia,” ujarnya.

Berawal dari kebiasaan menonton pertandingan sepak bola terutama Liga Italia Seri A semasa kecil, membuat Erick Thohir kini menjelma menjadi pemilik salah satu klub raksasa Dunia.

Bersama dua orang koleganya, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo baru saja merampungkan pembelian 70 persen saham Nerazzurri dengan nilai yang ditaksir mencapai 250 juta euro atau kurang-lebih mencapai angka Rp 3,8 triliun.

Forbes merilis, Erick secara efektif akan punya 35 persen saham, pemilik lamanya Massimo Morrati punya 30 persen saham, dan selebihnya akan dibagi pada Rosan Roselani dan Handy Soetedjo.