Hasil Pertandingan klasemen Liga Italia Napoli Skor Akhir

 

Napoli meraih kemenangan telak atas Bologna FC di laga pembuka (26/08/13) dengan skor akhir 3-0.  Gol debutan baru Jose Callejon disusul sepasang gol Marek Hamsik mengantar Napoli ke tangga teratas sementara klasemen Serie A Italia.

Empat pemain baru Napoli,  Pepe ReinaRaul Albiol, Callejon, dan Gonzalo Higuain, semuanya dimainkan di pertandingan ini.

Permainan  gemilang di babak pertama membawa Napoli mengunci keunggulan sementara menjadi 2-0 atas Bologna. Mengusung skema 4-2-3-1, formasi favorit Benitez dengan trio Goran Pandev, Marek Hamsik, dan Jose Callejon berdiri di belakang Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak tunggal, Napoli langsung menggebrak pertahanan Bologna sejak kick-off.

Gol pertama tercipta saat Callejon mencetak gol debut Serie A. Napoli sementara unggul 1-0. Callejon membuka skor untuk Vesuviani pada menit ke-32. Pemain yang sebelumnya bermain untuk Real Madrid itu berada di waktu dan tempat yang sempurna untuk menyontek masuk bola puntah hasil tendangan setengah voli Hamsik yang berhasil ditepis Gianluca Curci.

BACA JUGA  Prediksi Fiorentina vs Torino, 28 Februari 2017

Higuain, juga rekrutan dari Real Madrid, menggetarkan gawang Bologna berkat assist Hamsik, namun gol dianulir wasit karena ia sudah terjebak off-side terlebih dahulu meski dalam tayangan ulang menunjukkan bomber Argentina itu sejajar dengan garis pertahanan Bologna.

Napoli akhirnya menambah keunggulan menjadi 2-0, melalui Hamsik yang mencetak gol dengan bersusah payah. Juan Zuniga menjadi kreator gol tersebut. Babak pertama pun berakhir, 2-0 untuk Napoli.

Babak kedua dimulai, Napoli terus menekan tim tamu dengan permainan efektif dan umpan-umpan pendek satu-dua. Sementara Bologna hanya mengandalkan taktik serangan balik.

Callejon hampir menggandakan keunggulan, namun tendangannya melebar di kiri gawang. Gol ketiga Napoli akhirnya tercipta di menit 63. Hamsik berhasil mencetak gol  dengan memaksimalkan sodoran Pandev.

BACA JUGA  Gianluigi Buffon Beri Selamat Pada Gianluigi Donnarumma

Hamsik  dan Higuain keduanya harus keluar lapangan dan digantikan oleh Dries Mertens serta Josip Radosevic.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan. Rafa Benitez sukses melakoni debut sebagai pelatih di Serie A dengan mengoleksi tiga poin.

Napoli: Reina (Gk); Maggio (kartu kuning 28′), Albiol, Britos, Zuniga; Inler, Behrami; Callejón, Hamsik (Mertens 72′), Pandev (Insigne 67′); Higuain (Radosevic (84′).

Bologna: Curci (Gk); Garics (kartu kuning 88′), Antonsson, Natali, Cech (Crespo 72′); Krhin (kartu kuning 03′ + Perez 79′), Della Rocca, Kone (kartu kuning 85′), Diamanti, Christodoulopoulos (Moscardelli 45′); Bianchi.

Statistik Napoli – Bologna:

  • Shots: 16 – 8
  • Shots on goal: 6 – 2
  • Penguasaan bola: 56% – 44%
  • Pelanggaran: 10 – 14
  • Corner: 0 – 5
  • Offside: 3 – 4
  • Kartu kuning: 1 – 3
  • Kartu merah: 0 – 0.

TINGGALKAN KOMENTAR