Italia Bungkam Inggris Di Laga Grup D Piala Dunia 2014

 

Hasil laga Grup C Piala Dunia 2014 antara Inggris vs Italia diakhiri dengan skor 1-2. Claudio Marchisio dan Daniel Sturridge saling berbalas untuk mencetak skor di babak pertama. Balotelli menambah keunggulan Italia di awal babak kedua melalui tandukan kepalanya.

Dalam laga Italia vs Inggris, pelatih Cesare Prandelli memainkan skema 4-3-3 dan terpaksa kehilngan kiper Gianluigi Buffon yang cedera. Salvatore Sirigu diberi tugas menjaga gawang Azzurri. Sementara itu, Inggris menggunakan komposisi 4-2-3-1 dengan Daniel Sturridge sebagai penyerang utama.

Italia mengawali gol di laga ini melalui Claudio Marchisio di menit 34. Gelandang Juventus itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, bola mengarah ke sisi kiri gawang tanpa bisa ditepis Hart. Sebelum Marchisio melepas tembakan, Pirlo dengan cerdik melakukan “dummy”, dengan meloloskan bola dari Candreva ke arah Marchisio. 1-0 Untuk Italia!

Namun tak berselang lama dari gol Marchicio,  Inggris membalas dengan sebuah gol tendangan Daniel Sturridge di menit 37! Umpan Crossing Rooney dari sayap kiri mengarah ke muka gawang Italia. Bola diteruskan bomber Liverpool ini dengan tendangan keras yang gagal dihalau Sirigu dan langsung menjebol gawang Italia. skor  imbang 1-1!

Babak pertama berakhir masih dengan skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

BACA JUGA  Prediksi Juventus vs Empoli, 26 Februari 2017

Di babak kedua, Inggris mendapatkan peluang pertama! Sturridge melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti, namun Sirigu dengan sigap menepis bola.

Namun tak butuh lama bagi Italia, serangan perdana mereka di paruh kedua langsung membuahkan hasil! Candreva mengirim crossing melambung ke tiang jauh, bola diteruskan Super Mario dengan tandukan keras yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Hart. Skor kini berubah menjadi 2-1 Italia kembali memimpin!

Terlecut dengan gol Italia, Inggris mulai menekan pertahanan Italia. Beberapa peluang bagus tercipta, namun masih belum membuahkan hasil. Salah satunya usaha Rooney, tembakan pemain berjuluk “Shrek” itu masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang. Inggris seolah semakin bernafsu menyamakan skor setelah Balotelli memberikan keunggulan bagi Italia.

Gerrard sempat terjatuh di dalam kotak penalti, namun bukan pelanggaran di mata wasit. Paletta berhasil melakukan body-charge bersih kepada kapten Inggris itu. Protes skuad Tiga Singa diacuhkan wasit.

Sepuluh menit menjelang berakhirnya waktu normal. Skor masih 2-1 untuk keunggulan Italia. Skuad Gli Azzurri tampak lebih fokus bertahan. Inggris seolah mereka biarkan menguasai bola.

Peluang demi peluang diperoleh Inggris, baik tendangan bebas Gerrad dan Rooney tak ada satupun yang membuahkan hasil. Percobaan sang bomber dari depan kotak penalti masih tak membuahkan hasil manis. Bola hasil tendangannya hanya melambung tinggi.

PIRLO!!! Italia hampir menambah keunggulan di detik-detik terakhir laga! Tendangan bebas sang mastro masih menghantam mistar gawang. Dan akhirnya bak kedua berakhir masih dengan skor 1-2 untuk kemenangan Italia atas Inggris.

BACA JUGA  Claudio Ranieri Gak Pakai Lama Dapat Kerjaan Baru!

Gol: Daniel Sturridge ’37 /  Claudio Marchisio ’34 / Balotelli ’50

INGGRIS (4-2-3-1): Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Baines; Gerrard, Henderson; Sterling, Rooney, Welbeck; Sturridge.

ITALIA (4-3-3): Sirigu; Darmian, Paletta, Barzagli, Chiellini; Pirlo, De Rossi, Verratti; Candreva, Balotelli, Marchisio.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR