Alessandro Del Piero Bundesliga dengan lawan Liga Italia Liga Jerman Mesut Oezil Sepak Bola tak Fakta menunjukkan Italia memiliki rekor bagus setiap kali berhadapan dengan Jerman di turnamen besar. Dalam tujuh pertemuan di Piala Dunia dan Piala Eropa, Italia tak pernah kalah. Tim Azzurri menang tiga kali, dan empat partai lainnya berakhir imbang.

Duel terakhir di laga resmi terjadi di semifinal Piala Dunia 2006. Di depan publik sendiri, Jerman dipermalukan Italia 2-0, lewat gol-gol Fabio Grosso dan Alessandro Del Piero di masa perpanjangan waktu. Italia kemudian tampil sebagai juara dengan mengalahkan Perancis melalui adu penalti di final.

Apakah Italia kembali akan melanjutkan dominasinya atas Der Panzer ketika mereka bertemu di semifinal Piala Eropa 2012, Jumat (29/6) dinihari WIB?

BACA JUGA  Bayern Munchen Gebuk Hamburg 8-0, Begini Komentar Ancelotti

Gelandang Jerman, Mesut Oezil, kekuatan Jerman tahun 2006 dengan sekarang berbeda. Kini, Jerman lebih tangguh, sehingga ia optimistis kali ini Jerman akan mampu mengalahkan Italia.

“Lupakan masa lalu. Perbedaan sekarang dengan 2006 adalah, kami kini lebih konsisten dan dapat mengalahkan lawan yang lebih kuat. Kami telah banyak berkembang sejak 2010 dan sekaranglebih baik lagi,” kata Oezil seperti dilansir Football Italia.

“Negara lain, termasuk Italia, sangat menaruh hormat kepada kami. Target kami adalah membawa pulang trofi Eropa. Kami berada di sini untuk hal itu. Karena itu kami yakin akan mengalahkan Italia dan akan menjadi juara,” tambah gelandang Real Madrid ini.

10 KOMENTAR

  1. Sejak SEKOLAH SD aq FANS ama ITALY and GERMAN….dan aq senang ke-2 TEAM q masuk SEMI FINAL….tapi utk kli ini aq NJAGOIN GERMAN utk menjadi JUARA…Dan INSYALLAH TERKABUL amieennn….!!!

TINGGALKAN KOMENTAR