Juventus masuk dalam buku rekor Italia dengan menjadi tim pertama dalam sejarah yang meraih 26 kemenangan berturut-turut di laga kandang di Serie A.

Berita Liga Italia – Juventus menorehkan rekor tersebut saat mengalahkan Bologna 3-0, Minggu (8/1). Skuad asuhan Massimiliano Allegri memenangkan setiap pertandingan mereka saat bermain di depan pendukung sendiri di tahun 2016 dan belum pernah kehilangan poin di Stadion Juventus di liga sejak ditahan imbang 1-1 oleh Frosinone pada September 2015.

Kemenangan 3-0 atas Bologna kemarin ditentukan berkat dua gol dari Gonzalo Higuain dan penalti Paulo Dybala. Hasil ini tidak hanya memantapkan posisi Bianconeri di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin atas tim urutan kedua AS Roma, tapi juga membuat mereka mencatatkan sejarah baru dalam upaya mereka mengejar scudetto keenam berturut-turut.

Sebagaimana data yang dilansir oleh Opta, kemenangan atas Bologna memastikan Juventus telah memenangkan 26 pertandingan di kandang di liga Italia secara berturut-turut, yang menjadi sebuah sejarah baru di Serie A.

Sementara akun twitter resmi Juventus pun ikut merayakan kesuksesan ini dengan menuliskan tewwt yang berbunuyi. “Sebuah rekor kandang baru @SerieA_TIM ditetapkan di Juventus Stadium #FinoAllaFine #ForzaJuve.”

Juventus saat ini masih memiliki satu laga di tangan di Serie A dengan mereka absen berlaga di akhir bulan lalu karena harus menjalani laga di Supercoppa Italiana melawan AC Milan yang berakhir dengan kemenangan penalti untuk skuad asuhan Vincenzo Montella.