Sesaat setelah Inter Milan disingkirkan Liverpool dalam pertandingan perdelapanfinal Liga Champions di San Siro, Rabu (12/3) dinihari, pelatih Inter Roberto Mancini membuat keputusan mengejutkan. Ia akan tinggalkan klub itu akhir musim ini.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Mancini mengatakan keputusannya untuk mundur itu sudah dia pertimbangkan sebelum Inter menyerah kalah 0-1 kepada Liverpool. Kekalahan tersebut melengkapi kekalahan Inter di Anfield tiga pekan lalu dimana mereka menyerah 0-2.

“Dua setengah bulan ke depan akan menjadi waktu terakhir saya sebagai pelatih skuad (Inter),” kata Mancini dalam jumpa pers itu. “Saya sebelumnya sudah menyampaikan hal ini kepada para pemain, dan saatnya untuk mengumumkan ini kepada publik. Keputusan ini sudah saya ambil sebelumnya, dan sama sekali tidak terkait dengan kekalahan malam ini.”

BACA JUGA  AS Roma Terancam Kehilangan Kiper Utamanya

Pria berusia 43 tahun ini juga membantah isu kalau pengunduran dirinya itu dikarenakan adanya ketidakcocokan dia dengan presiden klub Massimo Moratti.

“Presiden tahu (saya akan mundur), dan tidak benar kalau kami cekcok. Sama sekali tidak ada masalah antara saya dan presiden,” jelas pelatih yang bergabung dengan Inter pada 2004 lalu dan sukses membawa klub itu ke tangga juara Seri A pada 2006 dan 2007.
***