Mancini yakin Roma menang

2

Bagi AS Roma, duel dengan Juventus Sabtu (16/2) merupakan partai krusial karena sangat menentukan posisi mereka di klasemen sementara Seri A Italia. Striker Amantino Mancini yakin Roma akan membawa pulang kemenangan.

Dalam klasemen sementara, AS Roma bertengger di posisi kedua dengan 48 poin dari 22 kali bertanding, unggul empat poin atas peringkat ketiga Juventus, dan tertinggal delapan poin di bawah Inter Milan.

Jika Roma gagal meraih poin penuh di Delle Alpi, tak hanya posisi mereka yang terancam diserobot Juventus, tetapi juga peluang untuk merebut scudetto musim ini praktis tertutup. Karena itulah, semua anak-anak Roma bertekad besar merebut kemenangan di Juventus.

“Ini pertandingan keras dan penting karena berpengaruh langsung terhadap posisi kami di klasemen sementara,” kata penyerang asal Brasil itu kepada Studio Sport.

“Juventus adalah tim bagus yang terus berkembang, tetapi bagi kami yang terpenting adalah menang dan membawa pulang tiga poin,” katanya.

Selain untuk mengamankan posisi, duel dengan Juventus juga sebagai persiapan mental bagi Roma menjelang duel bergengsi lawan Real Madrid di ajang Liga Champions pekan depan. Jika menang maka mereka akan lebih percaya diri hadapi tim kuat Real Madrid, sebaliknya moral bertanding mereka akan terganggu jika kalah di Delle Alpi.

Jadwal Seri A Italia
Sabtu (16/2):
Inter Milan vs Livorno
Parma vs AC Milan
Juventus vs AS Roma

Minggu (17/2)
Fiorentina vs Catania
Genoa vs Sampdoria
Lazio vs Atalanta
Napoli vs Empoli
Palermo vs Cagliari
Reggina vs Udinese
Siena vs Torino
***