Defender Inter Milan, Marco Materazzi, tiba-tiba membicarakan rencananya bila kelak gantung sepatu. Bek timnas Italia ini mengaku ingin tetap berkecimpung di sepak bola usai pensiun, meski bukan sebagai pelatih.

Padahal, kontrak Materazzi bersama Inter baru kadaluarsa pada 2010 mendatang. Tetapi, bek yang pernah memiliki cerita kelam dengan bintang Prancis, Zinedine Zidane, ini sudah berangan-angan ingin menjadi agen pemain.

“Saya memang ingin tetap di sepak bola. Tapi tidak sebagai pelatih, kayaknya. Karena, itu akan membuat saya terlalu stres,” tegas pemain kelahiran Lecce, 19 Agustus 1973 ini.

Materazzi yang pernah berlaga di Everton ini mengaku yakin dia akan banting setir menjadi agen pemain. “Saya hanya perlu keluar rumah pada hari Sabtu dan Minggu, untuk saya menonton sepak bola dan mencermati pemain-pemain bagus. Selebihnya, saya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga,” sesumbar Materazzi.

BACA JUGA  AC Milan Dituding Tiru Filosofi Sassuolo

Pemain yang diganjar kartu merah di final Piala Dunia 2006 akibat memprovokasi Zidane, ini belakang sempat dikabarkan memiliki hubungan tidak baik dengan pelatih Roberto Mancini dan sesama rekannya di Inter, Zlatan Ibrahimovic.

Tetapi, bukan Materazzi namanya kalau tidak tampil percaya diri. Usai berselisih dengan Zidane dua tahun lalu, Materazzi pun kerap tampil di depan pers dan sempat menawarkan ‘perdamaian’ pada Zidane yang telah pensiun tersebut.

Materazzi bahkan masih bisa terlihat santai-santai saja, meskipun memiliki track record cukup hitam saat berlaga di Everton pada musim 1998/1999 lalu. Saat itu, Materazzi menjadi pemain yang sering diusir wasit, yakni empat kali dalam 27 laga yang dijalaninya. (cha)

BACA JUGA  Prediksi Palermo vs Sampdoria, 26 Februari 2017