Posisi keempat menjadi target utama yang diburu AC Milan saat mereka menjamu Livorno pada partai tunggal Seri A Rabu (13/2) malam nanti di San Siro.

Saat ini Milan menempati posisi kelima dengan 36 poin dari 21 kali bertanding, hanya terpaut dua poin di bawah peringkat keempat Fiorentina yang sudah bermain 22 kali. Jika menang nanti, otomatis Milan menggeser posisi Fiorentina.

Tempat keempat sangat vital karena itu adalah posisi terakhir yang menjamin mereka bisa meraih satu tempat di Liga Champions musim depan.

“Bagi kami pertandingan nanti adalah sebuah kesempatan besar untuk masuk empat besar setelah sekian lama kami berada di luar zona itu,” ungkap pelatih Carlo Ancelotti kemarin. “Kemenangan nanti sangat penting dari sisi moral bertanding.”

BACA JUGA  Inter Milan Yakin Sengitnya Laga Versus AS Roma

Walau begitu Ancelotti tidak meremehkan Livorno. Sejak klub itu ditangani Giancarlo Camolese, performanya terus meningkat. Klub itu kini berada di peringkat ke 15 setelah sempat terpuruk di posisi ke 19 di awal musim.

Tetapi khabar baik buat Ancelotti, striker Alberto Gilardino sudah bisa dimainkan setelah absen melawan Siena pekan lalu karena akumulasi kartu. Dia akan dipasangkan dengan bintang muda Alberto Paloschi. Paloschi mencetak gol tunggal kemenangan Milan atas Siena 1-0 Minggu (10/2).
***