Pimpinan AC Milan, Adriano Galliani berencana menggelar pembicaraan dengan Chelsea, karena Ir Rossonerri berniat memboyong kembali Andriy Shevchenko ke San Siro.

Striker Ukraina itu belakangan kerap dikabarkan harus berjuang sekuat tenaga, untuk mendapatkan tempat di tim inti skuad asuhan Avram Grant tersebut.

Padahal, bandrol pemain berusia 31 tahun itu tidaklah murah. Chelsea harus merogoh kocek sekitar 30 juta poundsterling untuk mendapatkannya di musim panas 2006 silam.

Galliani menyatakan, sangat berharap pemain yang pernah berlaga di Dynamo Kyiv ini kembali ke Giuseppe Meazza dan berduet dengan Ronaldinho, yang juga dijajaki Milan untuk bergabung pada musim panas tahun ini dari Barcelona.

“Mungkin saja dia (Shevchenko) juga akan datang ke sini. Kami akan berbicara dulu dengan Chelsea,” ujar Galliani.

BACA JUGA  Vicenzo Montella Ngemis-ngemis ke Pemilik Baru AC Milan

Sebelum memutuskan untuk mencoba nasib di Inggris, Shevchenko telah berlaga untuk Milan selama tujuh tahun.

Prestasinya pun tak main-main. Karena sejak bergabung dengan Milan di tahun 1999, dia telah membawa tim tersebut dua kali menjadi juara Seri A Italia, yakni di musim 1999/2000 dan 2003/2004.

Pemain dengan tinggi badan 1,89 meter itupun pernah membawa Milan menjadi juara Liga Champions, di musim 2002/2003.

Sementara di Liga Champions musim 2005/2006, Sheva -demikian panggilannya- tercatat sebagai pencetak gol tersubur di sepanjang sejarah liga tersebut.

Bahkan saat pindah ke Chelsea pada Mei 2006, Sheva juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ke dua di sepanjang sejarah Milan, berada di bawah Gunnar Nordahl dengan 173 gol.

BACA JUGA  AC Milan Dituding Tiru Filosofi Sassuolo

Sheva juga pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa, Desember 2004. Oleh legenda sepak bola dunia, Pele, Sheva bahkan disebut-sebut sebagai salah satu dari 125 pesepak bola terbaik dunia yang masih hidup pada Maret 2004. (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa