Menjelang pertarungan krusial dan bergengsi melawan tuan rumah Inter Milan di ajang Seri A, Rabu (27/2) malam, Roma dihadapkan pada masalah cedera beberapa pemain kunci.

Dua bintang andalan asal Brasil, bek tengah Juan dan striker Amantino Mancini, dipastikan absen dalam partai liga pekan ke-25 ini. Juan masih menjalani perawatan atas cedera di kakinya. Sementara striker Amantino Mancini mengalami cedera otot paha saat Roma mengalahkan Fiorentina 1-0 Minggu kemarin.

Bagi Roma, laga tandang ini merupakan partai yang menentukan hidup matinya peluang mereka dalam persaingan memperebutkan Scudetto. Jika mereka bisa mengalahkan Inter, maka jarak poin dengan juara bertahan itu menipis jadi enam angka. Sebaliknya jika kalah, punah sudah harapan mereka memboyong gelar juara.

BACA JUGA  Claudio Ranieri Gak Pakai Lama Dapat Kerjaan Baru!

Dari 24 kali bertanding, Inter sejauh ini telah mengoleksi 60 poin, memimpin sembilan poin di atas AS Roma. Secara matematis, Roma masih berpeluang mengejar ketinggalannya, dengan catatan mereka harus memenangi semua 11 pertandingan sisa, termasuk duel dengan Inter Rabu malam, dan Inter tergelincir dalam beberapa partai sisanya.

Namun dengan absennya Mancini, yang mencetak gol pemasti kemenangan ketika Roma mengalahkan Real Madrid 2-1 di ajang Liga Champions pekan lalu, sulit rasanya Roma bisa membawa pulang kemenangan dari San Siro besok. Apalagi Inter pasti akan bermain mati-matian di depan publik sendiri setelah akhir pekan kemarin mereka ditahan imbang Sampdoria 1-1.

Cuma ada khabar baik buat Roma, striker andalan Inter, Zlatan Ibrahimovic tidak bisa tampil dalam laga ini karena mengalami cedera lutut.

BACA JUGA  Striker AC Milan Tolak Gaji Selangit Dari China

Jadwal Seri A, Rabu (27/2)
Atalanta vs Sampdoria
Catania vs Milan
Fiorentina vs Livorno
Genoa vs Napoli
Inter vs Roma
Juventus vs Torino
Lazio vs Reggina
Palermo vs Empoli
Parma vs Udinese
Siena vs Cagliari
***