Pep Guardiola

Bayern Munich Bundesliga Josep Guardiola karl heinz rummenigge Liga Jerman Philipp Lahm Sepak Bola

Berita Bola – Ketua Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge percaya Josep Guardiola telah memberikan warisan sepak bola indah kepada Die Roten.

Menurut Rummenige permainan FC Hollywood arahan Josep Guardiola lebih menarik untuk disaksikan dibanding musim ini. Guardiola hengkang ke Manchester City pada musim panas lalu, setelah tiga musim membesut Bayern.

Selama memimpin Bayern, Guardiola memberikan banyak piala dan mendominasi Jerman, namun dianggap kurang karena gagal mempersembahkan piala Liga Champions.

Kegagalan meraih Liga Champions tersebut menjadi cela Guardiola dan dianggap membawa Bayern gagal meneruskan prestasi yang ditorehkan Jupp Heynckes.

Berbeda dengan opini kebanyakan, Karl-Heinz Rummenigge menilai Guardiola telah memberikan warisan sepak bola indah yang tidak pernah didapatkan sebelumnya.

BACA JUGA  Pelatih Bayern Munchen Menyesal Terlalu Emosi

“Saya berani berkata bahwa Bayern belum pernah bermain lebih baik dibanding ketika dipegang oleh Pep,” ujar Rummenigge pada Die Welt am Sonntag.

“Kami selalu sukses tapi jarang diidentifikasikan sebagai tim yang bermain indah. Di bawah Pep, segala sesuatunya langsung melontarkan kritikan. Itu warisan dia, menurut saya.”

Kabar perihal Philipp Lahm yang akan pensiun di akhir musim dan menjadi direktur olahraga di Der FCBM mulai muncul ke permukaan dalam pekan-pekan terakhir.

Namun Uli Hoeness tidak ingin Lahm meneruskan posisi yang ditinggalkan Matthias Sammer yang mundur karena alasan kesehatan.

Berbeda dengan Hoeness, Rummenigge setuju jika Lahm mengambil peranan di klub sebagai direktur olahraga.

BACA JUGA  Hasil Ingolstadt vs Borussia Moenchengladbach, 26 Februari 2017

“Kami mempercayai Lahm. Ini merupakan opsi yang bagus. Dia merupakan kapten kami dan bukan sekedar pesepakbola semata.”

Saat ini Munich harus puas duduk di peringkat kedua di belakang tim promosi RB Leipzig yang menjadi pemuncak klasemen Liga Jerman dengan terpaut tiga poin dari raksasa Jerman itu.