Belum Sebulan, Kroos Sudah Buat Sejarah Baru

0

Belum Sebulan, Kroos Sudah Buat Sejarah Baru

 

Tak salah bila Toni Kroos memilih Real Madrid sebagai klub barunya. Belum genap sebulan, ia sudah mendapatkan anugerah mencicipi raihan trofi. Bukan hanya trofi, ia juga buat sejarah lainnya.

Kelar temani Jerman di Piala Dunia 2014, ia hijrah dari Bayern Munich musim panas ini ke Real Madrid. Gelandang Jerman itu langsung dipercaya turun sebagai starter di laga UEFA Super Cup. Dan ia tampil brilian dalam mengantar Los Merengues merebut trofi perdana musim ini usai melibas Sevilla 2-0 di Cardiff.

Tak cukup sampai disitu, ia juga mencatat sejarah tersendiri dengan menjadi pemain pertama sejak Albert Ferrer (1997 dan 1998) yang tampil dalam dua partai Piala Super Eropa secara beruntun, dan memenangi keduanya.

Kroos praktis menguasai lini tengah dengan melepas umpan terbanyak (100 umpan) dengan akurasi hebat tertinggi (96%) sepanjang 90 menit. Selain itu Kroos juga sudah memenangi empat trofi besar – Bundesliga, DFB Pokal, Piala Dunia dan Piala Super Eropa, hanya dalam 10 laga resmi terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR