Bayern Munchen Bundesliga Dante Bonfim Liga Jerman Pierre-Emile Hojbjerg schalke 04 Sepak Bola vfl wolfsburg
Berita Transfer : Bayern Munchen Lepas Satu Bek Senior dan Gelandang Muda

Bayern Munchen memanfaatkan hari penutupan bursa transfer Senin (31/8) kemarin untuk melepas dua pemainnya ke klub lain. Dua pemain yang dilepas itu adalah bek tengah Dante Bonfim dan gelandang muda Pierre-Emile Hojbjerg.

Dante dijual ke klub peringkat lima Bundesliga VfL Wolfsburg. Sedangkan Hojbjerg pindah ke klub Schalke 04 dengan setatus pemain pinjaman selama satu musim.

Terkait pelepasan Dante, CEO Bayern Karl-Heinze Rummenigge mengatakan bahwa pemain itu dijual karena dia ingin bermain secara reguler. Pemain asal Brasil tersebut dijual seharga 5 juta euro dan dikontrak Wolfsburg selama tiga tahun.

“Dante ingin tampil sebagai pemain reguler, dan kami tak bisa menolak kesempatan yang dia cari,” ujar Karl-Heinze Rummenigge.

BACA JUGA  Prediksi Ingolstadt vs Borussia Moenchengladbach, 26 Februari 2017

Sementara itu, Hojbjerg dipinjam oleh Schalke 04 selama satu musim. Bersama Die Knappen, Hojbjerg bakal mengenakan kostum bernomor 23. Seragam ini merupakan peninggalan Christian Fuchs, yang hijrah ke Leicester City pada bursa transfer musim panas 2015.

Kedatangan Hojbjerg disambut antusias oleh Direktur Olahraga, Horst Heldt. “Hojbjerg bisa menempati beberapa posisi di lini tengah. Sehingga, kami bisa lebih fleksibel. Dia benar-benar cocok dengan tim ini,” kata Heldt, Senin (31/8/2015).

Bukan kali pertama Muenchen melepas pemain berusia 20 tahun ini dengan status pinjaman. Dia juga sempat dikirim ke Augsburg pada Januari 2015. Ketika membela Augsburg pada paruh kedua musim 2014-15, Hojbjerg menjadi pilihan utama. Dia mendapat jatah 1.006 menit pada pentas Bundesliga dan mencetak dua gol.

BACA JUGA  Prediksi Schalke 04 vs Hoffenheim, 26 Februari 2017

TINGGALKAN KOMENTAR