Rookie MotoGP musimi ini, Jorge Lorenzo telah menorehkan prestasi gemilang. Ia berhasil menjadi pembalap termuda yang merebut pole position 3 kali beruntun di awal debutnya yang pertama di MotoGP.

Namanya kini makin diperhitungkan di MotoGP setelah merebut gelar di GP Estoril, Portugal 13/4 lalu, bukan cuma sekedar Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, atau Nicky Hayden yang difavoritkan bakal merebut gelar juara dunia musim ini.

Tak salah memang Fiat Yamaha merekrut pembalap asal Spanyol ini sebagai pendamping Rossi. Pemuda berusia 20 tahun ini dilirik Fiat Yamaha setelah berhasil menjadi juara dunia kelas 250cc 2 kali beruntun. Ia pun tidak mau menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Fiat Yamaha padanya. Sejak awal lomba, menang sudah dicanangkannya.

BACA JUGA  Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV Bola Hari Ini

Lorenzo membalap dengan sepenuh hati, mungkin semua itu karena talenta balap yang ia miliki. Bayangkan saja, umur 10 tahun Lorenzo sudah aktif mengikuti balapan. Di usianya yang baru 11 tahun, ia sudah menjuarai Aprilia Cup kelas 50cc dan pada usia 13 tahun, ia mendapat dispensasi karena masih terlalu muda untuk mengikuti balapan di Eropa di kelas 125cc. Dari sinilah karir balapnya terus berlanjut ke kelas 125cc, kelas 250 cc hingga akhirnya ke kelas premier MotoGP.

Ambisinya untuk mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi sudah tercapai. Bahkan kini ia berhasil memimpin klasemen pembalap sementara. Ambisinya mengalahkan Stoner, juara dunia musim lalu juga sudah tercapai. Ambisi yang belum tercapai adalah menjadi juara dunia tahun ini juga. (ai)

BACA JUGA  Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV Bola Hari Ini
BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa