Adidas vs Adidas di Final Piala Dunia

Pemenang partai final sudah terlihat sejak saat ini: Adidas. Kedua tim yang masuk final, Argentina vs Jerman, sama-sama pengguna jersey, sepatu, dan semua perlengkapan lain buatan pabrik Adidas AG yang berbasis di Herzogenaurach, Jerman, itu.

Sementara partai perebutan posisi ketiga adalah laga Nike vs Nike. Keduanya mengenakan perlengkapan asal pabrik Amerika.

Argentina, yang disponsori oleh Adidas AG, menang pada adu penalti di Sao Paulo untuk menyingkirkan Belanda yang disponsori  Nike Inc dari AS. Di final, ia akan menghadapi sesama tim Adidas, Jerman, yang mengalahkan tim Brasil yang didukung Nike, 7-1.

Adidas juga sponsor tim Spanyol yang memenangkan Piala Dunia terakhir tahun 2010.

Adalah penting untuk menjadi penyedia pakaian para pemenang di pasar yang selama ini diperebutkan erat oleh dua musuh abadi. Nike saat ini pemasok peralatan olahraga terbesar di dunia, dan Adidas dari Jerman menjadi No 2. Peristiwa seperti Piala Dunia menaikkan miliaran dolar  pasar sepatu sepak bola, kaus dan peralatan lain yang dijual sepanjang tahun ini.

“Mensponsori tim-tim yang masuk final adalah hadiah tertinggi untuk merek pakaian,” kata John Kristick, CEO global untuk biro iklan GroupM, bagian dari WPP PLC. “Akan ada peningkatan penjualan langsung di negara yang menang, tapi kedua tim ini adalah kekuatan utama sepakbola sehingga menang atau kalah, dukungan untuk penjualan produk akan tetap kuat,” kata Kristick.

Oleh Adidas figur Lionel Messi dijadikan ikon utama iklan-iklan penjualan terkait Piala Dunia, sementara tim Jerman menjadi ikon iklan semua jenis perlengkapan dari kepala sampai kaki, yang berwarna hitam, putih dan strip khas oranye.

Adidas mengatakan, penjualan terkait sepakbola akan melampaui nilai Rp 30 trilyun pada tahun 2014 ini, dan perusahaan itu telah menjual lebih dari 8 juta replika kaos Piala Dunia, termasuk 2 juta kaos timnas Jerman.

BACA JUGA  Prediksi Hertha Berlin vs Eintracht Frankfurt

TINGGALKAN KOMENTAR