Arsenal gaji Real Madrid sami khedira
Sebelum Piala Dunia lalu pemain asal Jerman Sami Khedira, melalui agennya, mendiamkan pembahasan apa pun soal kontrak baru dengan Santiago Bernabeu. Setelah Piala Dunia makin jelas bahwa untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir Khedira menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan Madrid. Rumor bilang, masalah gaji. Khedira menunggu Madrid menaikkan gajinya sampai ke level yang ia inginkan.

Berapa sih yang dia inginkan? Jika menilik tawaran gaji yang diajukannya ke Arsenal, dalam sebuah pembicaraan transfer baru-baru ini, maka angkanya berkisar dari Rp 2,7 Milyar sampai Rp 2,9 Milyar per minggu.

Los Blancos menolak. Meminta pemain berusia 27 tahun itu untuk eling dan “kembali ke kehidupan nyata” dalam soal gaji.

Sejauh ini sih pembicaraan mandek. Kontrak tinggal setahun. Pada musim panas tahun depan Khedira bisa melenggang dengan bebas, tanpa klub lain musti membayar transfer fee ke Bernabeu.

BACA JUGA  Hasil Leganes vs Deportivo La Coruna, 26 Februari 2017

Klub lain seperti Arsenal sebenarnya sudah setuju dengan harga transfer yang ditetapkan El Real, tapi keberatan dengan permintaan gaji yang sudah diturunkan Khedira ke level Rp 2,7 Milyar. Arsene Wenger yang terkenal pelit, merujuk pada gaji pemain Jerman lain di klub London itu, yang konon berkisar antara Rp 1,5 Milyar sampai Rp 2,2 Milyar per pekan.

Jadi sekarang ini kondisinya stuck. Khedira balik ke Bernabeu, Madrid masih ingin melepasnya, tapi belum ada klub yang mau ambil, termasuk Chelsea, di mana ada pelatih Jose Mourinho yang memiliki kedekatan dengan Khedira.

Jadi apa yang Real Madrid lakukan? Sami Khedira dicuekin. Dalam daftar 18 pemain yang dilansir pada laga Super Cup UEFA melawan Sevilla, kemarin, misalnya, tidak ada nama Khedira. Padahal pemain lain yang juga dirumorkan akan pindah, Angel Di Maria, masuk dalam daftar.

Jika ini menjadi strategi Real Madrid untuk membalaskan dendam pada pemain keturunan ayah Tunisia dan ibu Jerman itu, maka dampaknya bisa sangat serius.

Bilamana Khedira terus disimpan dan tidak dimainkan, reputasinya akan terus turun. Jika tak pernah turun main di klub maka pelatih timnas Jerman juga tidak akan memanggilnya karena dianggap tidak cukup bugar. Itu hanya berarti satu: harganya akan terus turun. Musim depan ia mungkin bisa bebas pergi, tapi sudah tidak ada yang mau menggaji sebesar yang diterimanya di Bernabeu.

Begitulah kalau klub dan pemain saling kunci.

BACA JUGA  Prediksi Espanyol vs Osasuna, 26 Februari 2017

Kita lihat saja sampai awal September, apakah akhirnya dia menyerah dan terima saja gaji yang ditawarkan Arsene Wenger di Arsenal, atau memilih tetap di Real Madrid sampai musim panas tahun depan, sembari terus dipermalukan oleh manajemen El Real.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR