[ad_1]

cr7 Cristiano Ronaldo Ronaldo

Anak Maria Dolores dos Santos Aveiro dan Jos Dinis Aveiro, Cristiano Ronaldo lahir pada 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal dengan nama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

Nama kedua Ronaldo diberikan kepadanya oleh ayahnya, yang adalah seorang pengagum presiden AS Ronald Regan. Anak bungsu dari empat bersaudara, Cristiano Ronaldo memiliki tiga saudara kandung; kakak Hugo dan dua saudara perempuan; Elma dan Liliana C Tia yang bekerja sebagai penyanyi di Portugal dengan nama panggung Ronalda.

Pesepakbola asal Portugal yang bermain untuk Barclays Premier League 2006-2007, 2007-2008 dan pemenang 2007-2008 Liga Champions bersama  Manchester United. Mengenakan nomor  punggung 7 , dia bermain sebagai pemain sayap, penyerang tengah dan sebagai striker kedua.

Semangatnya untuk sepak bola dipandang sejak usia tiga tahun dan pada usia enam tahun ketika ia mulai sekolah dasar gairah ini menjadi lebih jelas. Karir sepak bolanya dimulai pada usia delapan ketika ia pertama kali bermain untuk tim amatir Andorinha, yang ayahnya adalah salah satu pegawai.

Pada tahun 1995 saat usianya batu sepuluh tahun, reputasinya tumbuh di Portugal, dua tim teratas di Madeira, di CS Martimo dan CD Nacional menunjukkan minat dalam penandatanganan Ronaldo. Dia menandatangani untuk CD Nacional dan setelah memenangkan gelar musim; ia melanjutkan percobaan tiga hari di Sporting yang segera menandatangani kontraknya untuk nilai yang tak disebutkan.

Sementara di Sporting, winger asal Portugal ini dilatih di pusat pelatihan klub di Alcochete. Di sana  keterampilan Ronaldo semakin ditingkatkan. Meskipun kemajuan di klub terhalang oleh pertumbuhannya, Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah klub untuk mewakili U-16, U-17, U-18, tim B dan tim pertama semua di musim yang sama.

BACA JUGA  Hasil Espanyol vs Osasuna, 26 Februari 2017

Dia mencetak dua gol pada debutnya untuk Sporting melawan Moreirense dan ditampilkan dalam skuad U-17 tim Portugal untuk UEFA U17 Championships. Penampilannya untuk Portugal di kejuaraan ini memicu minat Liverpool kemudian manajer Gerard Houllier pada usia 16 tapi Houllier menolak menandatangani karena ia dianggap terlalu muda.

Namun, pada tahun 2003 pemain sayap ini dilirik bos Manchester United, Sir Alex Ferguson, ketika Sporting mengalahkan Manchester United 3-1 dalam pertandingan yang menandai peresmian stadion Alvalade XXI di Lisbon.

Dengan kepergian David Beckham, Manchester membutuhkan pemain sayap kanan dan ia menandatangani untuk b 12,24 juta, menjadi pemain Portugal pertama Manchester United yang pernah bergabung. Pemain sayap Portugal membuat penampilan pertamanya untuk The Red Devils di Old Trafford dalam kemenangan 4-0.

Ronaldo kemudian mencetak gol pertamanya untuk Manchester United di final Piala FA 2004 melawan Millwall FC, pemain sayap ini juga mencetak gol ke 1000 Manchester United dengan mengalahkan 4-1 melawan Middlesbrough pada bulan Oktober 2005.

Di akhir musim, ia memiliki penghitungan 10 gol dan terpilih oleh fans menjadi FIFPro Best Youn Player of the Year 2005, penghargaan yang juga ia menangi di tahun 2006.

Pada musim panas 2006, pemain sayap Portugal berada di tengah-tengah kontroversi dengan sesama pemain Manchester United dan striker Inggris, Wayne Rooney; ketika kedua tim bertemu di perempat final Piala dunia. Insiden itu saat Rooney mendapat kartu merah dan laga itu menyingkirkan Inggris dari Piala Dunia melalui adu penalti.

Meskipun insiden itu, kedua pemain tetap berteman dan pada bulan November 2006 Ronaldo memenangkan Barclays Player of the Month penghargaa, ia juga menang di Desember 2006. Ronaldo mencetak gol ke-50 bagi Manchester United yang terbukti menjadi gol penentu yang memberi Manchester United gelar pertama mereka Premiership dalam empat tahun melawan rival Manchester City.

BACA JUGA  Hasil Athletic Bilbao vs Granada, 27 Februari 2017

Pada bulan April 2007, pemain nasional Portugal menandatangani kontrak lima tahun baru kesepakatan senilai 120.000 pounds seminggu, membuatnya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Manchester United. Di antara penghargaan itu, pesepakbola Portugal memenangkan Pemain PFA ‘Player of the Year, PFA Best Young Player of the Year Award, PFA Fans’ Player of the Year, Soccer Journalist ‘Association Award dan Pemain Portugal Terbaik terbaik di akhir musim 2006-2007 di Old Trafford.

2007-2008 musim Cristiano Ronaldo untuk Barclays Premier League Champions melebihi rekor lama empat puluh tahun George Best untuk gol terbanyak dicetak oleh gelandang dalam satu musim, dengan 32 gol dengan mencetak 42 gol di semua kompetisi membantu Manchester United untuk kembali ke perebutan Premiership dan gelar Liga Champions yang selalu didambakan.

Ronaldo yang juga meraih juara ketiga Pemain Terbaik Dunia FIFA of the Year Award pada tahun 2007 yang kemudian akan menempatkan nya di rutuan pertama dalam penghargaan yang sama tahun ini (2014) karena ia telah terbukti menjadi pemain terbaik di planet ini.

Cristiano Ronaldo tampil sangat mengecewakan di Euro 2008 saat membela Portugal, dia hanya mencetak satu gol untuk negaranya dan dieliminasi oleh Jerman di perempat final. Dia juga telah dikaitkan dengan kesepakatan transfer yang menguntungkan senilai sekitar 100 juta euro untuk klub raksasa La Liga Real Madrid.

[ad_2]

TINGGALKAN KOMENTAR