Cukup 2 Gol Lagi, Ini Piala Dunia Terbesar Dalam Sejarah

Kita berjarak dua gol saja dari Piala Dunia terbesar dalam sejarah. Jika itu sampai pecah, kita tidak akan pernah merasa rugi ngantuk-ngantuk nonton seluruh pertandingannya sejak hari pertama.

Rekor gol terbanyak yang pernah ada di turnamen ini adalah Piala Dunia 1998 di Prancis dengan 171 gol. Saat ini sebelum final Argentina vs Jerman dimulai, total sudah terjadi 170 gol. Kita hanya butuh dua gol lagi untuk menjadikan ini turnamen terbesar dalam sejarah bola, sampai nanti terlampaui lagi, entah kapan.

Kalau kamu sempat nonton Piala Dunia 2006 di Jerman dan 2010 di Afrika Selatan, maka keduanya sudah terlewati jauh. Tahun 2006 hanya 147 gol, 2010 hanya 145 gol.

Banjir gol ini seperti sudah terjanjikan dengan laga perdana turnamen Brasil-Kroasia: 3-0!

Memiliki 32 tim bertanding – format Piala Dunia sejak tahun 1998 – tentu akan menghasilkan gol lebih dari turnamen-turnamen sebelumnya yang hanya 24, 16 atau sedikitnya 13 tim.

Dengan masuknya tiga gol tambahan dari Robin van Persie, Daley Blind, dan Georginio Wijnaldum di laga perebutan juara ketiga Brasil vs Belanda Minggu pagi WIB, maka saat ini total gol yang terkumpul adalah 170 gol. Selisih 1 gol saja dengan rekor sebelumnya dan masih butuh 2 gol tambahan untuk mengukir rekor baru.

Apakah bisa tercapai dengan udah? Bisa ya bisa tidak.

Jerman sebagai salah satu pihak di final sudah mengantongi 17 gol sejauh ini. Pada tahun 1998, Prancis yang mengukir gol terbanyak hanya mampu menjebol gawang lawan 15 kali saja. Pada sisi lain Argentina tercatat sebagai salah satu tim dengan pertahanan terkuat. Tidak kebobolan sama sekali semasa babak-babak sistem gugur (16 Besar, perempatfinal dan semifinal). Mereka sempat kebobolan tiga gol di penyisihan grup, yakni dua gol melawan Nigeria, dan satu gol saat melawan Bosnia-Herzegovina.

Tuan rumah Brasil yang sudah kemasukan 14 gol mencatatkan diri sebagai tim dengan tingkat kebobolan terbanyak sejak Piala Dunia 1986, dan tuan rumah yang terbanyak kemasukan gol dalam sejarah. Sudah sepatutnya Luiz Felipe Scolari dipecat.

 

BACA JUGA  Bayern Munchen Beri Kabar Soal Frank Ribery, Xabi Alonso

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR