AS Monaco FC Barcelona Bayern Munich daftar Klub Penyumbang Gol Terbanyak Manchester United prancis Real Madrid

 

Dalam Piala Dunia 2014 beberapa klub ternama mengirimkan pemain terbaiknya untuk membela tim nasional. Sumbangan mereka bagi Timnas sangat beragam hasilnya. Daftar klub penyumbang gol terbanyak di gelaran Piala Dunia 2014.

Memang ada yang bermain bagus, namun tidak sedikit juga dari mereka yang tampil malah mengecewakan. Bahkan adapula yang pulang dari Brasil dengan membawa cedera sehingga ikut merugikan pihak klub.

Dari daftar lima besar klub penghasil gol terbanyak di Piala Dunia 2014, tercatat semuanya berasal klub-klub besar Eropa. Spanyol dua klub dan Inggris, Jerman, Prancis masing-masing satu.

  1. Bayern Muenchen sukses memimpin daftar klub yang pemainnya paling sering mencetak gol di Piala Dunia 2014 dengan koleksi 11 gol. Hasil dari Thomas Muller (Jerman) dengan empat gol, disusul Xherdan Shaqiri (Swiss) dengan tiga gol dan Mario Mandzukic (Kroasia) dua gol. Sisanya dicetak oleh Mario Goetze bersama Julian Green dengan satu gol.
  2. Barcelona FC. 10 gol mereka melalui Lionel Messi (Argentina) dan Neymar (Brasil) yang masing-mesing mencetak empat gol serta dua gol dari Alexis Sanchez (Chile). Peluang Messi dan Neymar untuk menambah pundi-pundi gol mereka sangat terbuka lebar. Neymar akan bertarung dengan Kolombia di delapan besar sedangkan Messi bentrok dengan The Red Devils Belgia yang diisi pemain-pemain yang berlaga di Inggris.
  3. Manchester United. Robin van Persie (Belanda) menjadi yang terbaik dengan tiga golnya. diikuti Wayne Rooney, Juan Mata, Javier Hernandez, Nani dan Marouane Fellaini dengan masing-masing sebiji gol. Jika dijumlah, maka Setan Merah telah membuat 8 gol.
  4. Real Madrid. Dari 6 gol yang dicetak pemain Madrid, penyerang Prancis Karim Benzema menjadi yang terbanyak dengan tiga gol. Selanjutnya ada Angel Di Maria dan Xabi Alonso lewat gol penaltinya kala La Furia Roja digulung 5-1 oleh Belanda. Cristiano Ronaldo hanya mampu menyumbang satu gol selama turnamen ini berlangsung.
  5. AS Monaco dengan lima gol berada di tempat kelima. Jika klub lain dihasilkan oleh pemain yang berbeda-beda, klub Ligue1 ini cuma memerlukan satu pemain yakni James Rodriguez dari Kolombia. Mantan pemain FC Porto untuk saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2014.
BACA JUGA  Balotelli Dipotong Lidahnya Jika Kartu Merah Lagi

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR