Tim Prancis bertengkar di ruang ganti!

Euro 2012: Tim Prancis bertengkar di ruang ganti

Usai kekalahan 0-2 vs Swedia di laga terakhir Grup D, sejumlah pemain Les Blues bertengkar di ruang ganti. Pelatih tim Prancis mengakui adanya ketegangan usai kekalahan, yang menyebabkan rekor mereka 23 kali tanding secara berurutam tanpa kekalahan, berakhir.

Posisi runner up Grup D juga menyebabkan mereka harus menghadapi favorit kuat juara, Spanyol, di perempatfinal. Mungkin terlalu awal untuk para pemain muda Prancis berhadapan dengan tim kuat negeri matador. Tak ada tim peserta Euro 2012 yang ingin berhadapan dengan Spanyol di babak perempatfinal.

Dan tentu saja para pemain Prancis merasa frustrasi karena secara statistik mereka sudah bermain benar dengan melakukan penguasaan bola secara cukup dominan. Data memperlihatkan selama tiga laga Euro yang berakhir satu kali menang, satu draw, dan satu kalah, mereka sudah mendominasi bola sebanyak 57,7%.

BACA JUGA  Ketemu Manchester United, Eh Musuhnya Malah Gembira

Mereka juga melakukan tembakan ke gawang lawan sebanyak 61 kali. Melakukan umpan 1.627 kali dengan 1.435 di antaranya mulus. Akurasi umpan Prancis adalah 88,2%. Selain itu juga ada 37 kali duel perebutan bola di udara, dengan 18 kali sukses. Jadi, apa yang salah?

Mungkin ada pilihan pemain yang salah. Pelatih Laurent Blanc mengakui mungkin ia akan menurunkan komposisi 11 pemain yang berbeda saat menghadapi Tim Matador nanti.

Dari 11 pemain yang diturunkan saat berhadapan dengan Swedia, terdapat beberapa pemain yang menurut media tampil biasa saja. Franck ribery dan Alou Diarra pada 10 menit pertama laga kalah duel beberapa kali melawan Anders Svensson dan Ola Toivonen. Samir Nasri yang sebelumnya sudah di bawah sorotan pers Prancis juga dinilai tampil medioker, kata espnfc.com.

BACA JUGA  Balotelli Terancam Gagal Masuk Timnas Gara-gara Kartu Merah

Hanya Jeremy Menez dan pemain pengganti Olivier Giroud yang bisa menciptakan peulang di menit 82 dan 83, meski keduanya gagal berujung pada gol. Pelatih Blanc dikritik karena tidak menurunkan Menez sejak menit pertama.

Pemain senior Karim Benzema di depan belum mengukir satu gol pun di Euro 2012 dan kemungkinan merasa frustrasi dengan itu. Blanc tahu itu dan berharap Benzema bisa melampiaskan rasa haus golnya di laga vs Spanyol.

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR