Berita Bola – Lothar Matthaus mengaku kagum pada Timnas Portugal tanpa sosok Cristiano Ronaldo. Ia tak lupa memberikan penjelasan cukup lebar terkait kekaguman tersebut pada media.

Mantan pemain Jerman, Lothar Matthaus, memang sudah memberikan pendapatnya mengenai sukses Portugal menjadi juara Euro 2016, usai mereka mampu menang atas Prancis di laga final. Di laga yang digelar di Stade de France tersebut, Selecao bermain tanpa bintang andalan sekaligus kapten mereka, Cristiano Ronaldo, yang cedera dan ditarik keluar lapangan sejak menit ke-25 usai nangis bombay.

Namun meski tanpa CR7, mereka akhirnya masih terbukti tetap mampu menang 1-0 berkat gol yang dicetak Eder di babak tambahan. Eks Jerman lantas menyoroti kemampuan tim meski ditinggal pemain andalan mereka.

“Portugal mendapat keuntungan dari sistem baru, yang membuat mereka bisa lolos ke babak berikutnya lewat peringkat tiga terbaik. Mereka mengalahkan Prancis dalam pertandingan yang membuat mereka terus ada dalam posisi tertekan. Namun merka ada dalam kondisi fisik yang lebih baik,” tutur Matthaus pada AS.

“Pada akhirnya semua berpusat pada Cristiano Ronaldo, pemain yang tidak tampil lebih dari 25 menit di atas lapangan. Tekel dari Dimitri Payet memang kasar, namun saya kira ia tidak punya niat buruk. Hingga pertandingan berakhir, kamera terus menyorot Ronaldo, bagaimana ia duduk di bangku cadangan, atau sebelumnya menangis. Dan ia juga jadi orang pertama yang mengangkat trofi juara.”

“Namun kini rekan-rekan CR7 boleh bahagia, karena mereka bisa menunjukkan bahwa mereka juga bisa bermain dengan baik tanpa sang bintang,” pungkasnya.