ajax amsterdam Persib

 

Pujian disampaikan oleh  pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, kepada tim Persib usai berhasil menahan imbang Ajax Amsterdam dengan skor akhir 1-1 dalam laga hari Rabu, 14 Mei 2014.

Ajax yang sebelumnya berhasil menang 3-0 saat melawan Persija Jakarta dalam laga pembuka tur di Indonesia, kali ini harus mengakui kegigihan Persib yang berhasil memberikan perlawanan dan menahan Ajax 1-1.

Menurut Frank de Boer, kegagalan timnya untuk meraih kemenangan atas Persib ada pada tumpulnya penyelesaian akhir di lini depan. Siem De Jong dan kawan kawan sebenarnya memiliki banyak peluang.

“Kali ini lawan yang kami hadapi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Frank dalam jumpa pers usai pertandingan di Si Jalak Harupat. “Kami punya banyak peluang di babak pertama, sayang sekali setelah unggul mereka bisa samakan kedudukan,” lanjutnya.

“Di babak kedua, kami berusaha main lebih baik dan meningkatkan tempo permainan dengan bemain cepat. Namun, Persib tampil sangat baik dan sepertinya cukup siap menghadapi kami,” ujar juara Liga Champions 1994/95 tersebut.

Strategi “Maung Bandung” yang mendapat perhatian lebih oleh  De Boer adalah M. Taufik dan Hariono yang menopang Makan Kanote serta Firman Utina.

“Mereka selalu mengembangkan permainan dari belakang. Menurut saya, skema seperti itu sangat baik untuk sepakbola Indonesia,” ujar De Boer.

BACA JUGA  Mitra Kukar Janji Evaluasi Usai Dikalahkan Persib Bandung

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR