Grup B Euro 2012: Dendam Cristiano Ronaldo kepada Manuel NeuerAgaknya bintang Portugal Cristiano Ronaldo masih penasaran dengan kehebatan kiper Jerman Manuel Neuer yang mampu menggagalkan penaltinya di semifinal Liga Champions lalu. Oleh karena itu kapten Portugal tersebut tetap akan menjadi algojo penalti pada pertandingan melawan Jerman di Grup B Piala Eropa 2012, Sabtu (8/6/2012) malam WIB.

Ronaldo tak mau mengingat kegagalan masa lalu. Dia hanya fokus kepada pertandingan yang akan dihadapi. Dia pun tetap percaya diri melakukan tendangan penalti. Sama pedenya dengan laga-laga sebelumnya. Memang, dia memberikan respek kepada kiper yang mampu menggagalkan tendangan penaltinya.

“Jika ada penalti, saya akan menjadi orang yang mengambilnya. Saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik,” tandas Ronaldo. Selama ini dia sangat baik dalam mengambil penati. “Musim lalu saya banyak mencetak gol dari penalti,” tandas CR7.

BACA JUGA  Liga Europa Bikin Dua Negara Saling Bantai

Meski sebagian besar pemain timnas Jerman berasal dari Bayern Munich, Ronaldo tak gentar. “Ya banyak pemain Bayern Munich di skuad Jerman. Tetapi ini kompetisi yang sangat berbeda,” tambahnya.

Seperti diketahui klub Ronaldo, Real Madrid, tersingkir di babak semifinal Liga Champions 2011-12 karena kalah melawan Bayern Munich. Kala itu penalti Ronaldo digagalkan Manuel Neuer. Kiper Jerman ini mengklaim, tendangan penalti CR7 sudah bisa ditebak. Tetapi Ronaldo tak gentar . Kejadian itu tak akan terulang di L’viv.

TINGGALKAN KOMENTAR