Arsene Wenger mengatakan Olivier Giroud telah dapat tempat di samping Thierry Henry dan Dennis Bergkamp sebagai pencetak gol besar Arsenal dengan tendangan kalajengkingnya saat lawan Crystal Palace.

Chelsea EPL Liga Inggris Premier League Sepak Bola

Chelsea menegaskan ambisinya meraih gelar Premier League dengan kemenangan 1-3 atas pendatang baru Burnley di Turf Moor Selasa dinihari WIB.

Setelah tertinggal lebih dulu melalui sebuah tendangan melambung yang merobek gawang Chelsea dari gelandang Burnley Scott Arfield, tim asuhan Jose Mourinho memberi pelajaran awal bagaimana bermain bol bagi tuan rumah mereka yang baru saja dipromosikan itu, dengan pemain baru Diego Costa dan Cesc Fabregas bermain menonjol.

Striker Diego Costa menyamakan kedudukan hanya tiga menit setelah gol pembuka Arfield tadi, dan mantan kapten Arsenal Fabregas memberi umpan matang kepada Andre Schurrle dan Branislav Ivanovic. Seluruh gol terjadi sebelum turun minum.

Fabregas menghasilkan momen berkualitas dengan umpan yang menakjubkan ke Schurrle untuk gol kedua Chelsea setelah laga berjalan 21 menit, dan satu umpan matang dari tendangan sepak pojok kepada Ivanovic 13 menit kemudian.

BACA JUGA  Jose Mourinho: Kami Hanya Ingin Juara!

Chelsea megendorkan tekanan pada babak kedua. Namun cara mereka membalas secara kejam setelah ketinggalan lebih dulu seharusnya memberi peringatan kepada peserta dan pesaing Premier League lainnya.

Thibaut Courtois melakukan debut di bawah mistar Chelsea setelah mengalahkan kiper nomor satu Petr Cech, tapi pemain tim internasional Belgia itu tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah Arfield membuat gol awal yang mengesankan di menit ke-14.

Pemain 25 tahun itu menyambut umpan silang Matthew Taylor sisi kiri dengan tendangan setengah voli yang terbang melewati Courtois, menyebabkan penonton tuan rumah tenggelam dalam sorak sorai.

Namun, kejutan Burnley itu tidak berlangsung lama, karena Costa membalas dengan jenis tendangan yang menyebabkan Chelsea harus membayar transfernya senilai £ 32 juta, yakni dengan tembakan rendah yang kuat ke gawang yang kosong setelah tendangan silang Ivanovic memantul di tiang jauh, 1-1.

BACA JUGA  Roberto Mancini Sesali Pemecatan Claudio Ranieri

Dalam 17 menit kemudian, The Blues mengajari tim tuan rumah cara bermain bola yang benar dan indah, dengan dua gol berurutan di menit 21 dan menit 34.

Gol kedua oleh Schurrle diperoleh setelah memanfaatkan umpan pada kesempatan pertama oleh gelandang Fabregas yang bermain bagus selama laga ini, 1-2.

Chelsea sempat dirugikan dua kali pada satu momen sembilan menit kemudian ketika Costa tampaknya ditebas oleh kiper Burnley Tom Heaton setelah mengejar sebuah backpass Ben Mee, namun wasit Michael Oliver bukannya memilih untuk memberi tembakan penalti bagi The Blues, alih-alih sebuah kartu kuning untuk Diego Costa karena dinilai diving.

Setelah memainkan peran integral dalam dua gol pertama Chelsea, bek kanan Ivanovic mengukir gol ketiga, memanfaatkan penjagaan yang ceroboh guna mengubah sepak pojok Fabregas menjadi sebuah gol, 1-3.

TINGGALKAN KOMENTAR